Baru Urus Mutasi, Honda Accord 1979 Terbakar di Samsat, Diduga Akibat Penyakit Mobil Lawas

Ditta Aditya Pratama - Senin, 6 Januari 2020 | 17:01 WIB

Honda Accord 1979 terbakar di Samsat Kota Tasikmalaya (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Sebuah Honda Accord lawas tiba-tiba saja terbakar di parkiran kantor Samsat Kota Tasikmalaya, Senin (6/1/2020).

Diketahui Honda Accord berpelat Z 1474 W baru saja mengurus mutasi di kantor samsat tersebut.

Masih untung, Honda Accord berwarna putih keluaran tahun 1979 ini hanya terbakar di bagian mesin, karena anggota polisi serta petugas satpam sigap membawa alat pemadam dan langsung disemprotkan ke ruang mesin.

Namun sebagian besar ruangan mesin habis terbakar.

(Baca Juga: Honda Accord Lawas Emang Pas Dibikin VIP, Kabinnya Mewah Pula)

"Apinya memang begitu cepat membakar ruang mesin. Begitu kami semprot api sudah mulai keluar dari kap mesin. Tapi alhamulillah akhirnya padam juga," kata anggota polisi yang memadamkan api.

Faisal Hendri (43), pemilik mobil, warga Kampung Sindangwangi, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, mengaku kaget ketika melihat kepulan asap tiba-tiba keluar dari ruangan mesin saat memundurkan mobil kesayangannya itu.

"Saya baru saja selesai memutasi mobil kesayangan ini dari Ciamis ke Kota Tasikmalaya. Saat mundur tiba-tiba ada asap dari ruang mesin," ujar Faisal.

(Baca Juga: Dimulai Dari Accord, Honda Australia Afirmasi Semua Mobil Kedepannya Akan Pakai Mesin Hybrid)

Khawatir ikut terbakar, ia segera ke luar lewat pintu kiri. Tak lama sejumlah petugas datang dengan membawa alat pemadam semprot.

Sebuah alat pemadam besar pun dikerahkan hingga api di ruang mesin pun padam.