Astra Motor Sumatera Barat Sosialisasikan Berkendara Aman Menggunakan HRT

Dia Saputra - Selasa, 31 Desember 2019 | 21:50 WIB

Astra Motor Sumbar mensosialisasikan keselamatan berkendara gunakan Honda Riding Trainer (HRT). (Dia Saputra - )

GridOto.com - PT Hayati Pratama Mandiri selaku main dealer Astra Motor Sumatera Barat (Sumbar) mensosialisasikan keselamatan berkendara.

Hal tersebut dilakukan karena mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang semakin tinggi dan masih banyaknya kelalaian serta pelanggaran berlalu lintas di jalan.

Dilansir dari Hondacommunity.net, Astra Motor Sumbar menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara ini kepada para pengguna sepeda motor di seluruh lapisan masyarakat.

Sosialisasi keselamatan berkendara ini didukung para instruktur safety riding, Astra Honda Motor (AHM).

(Baca Juga: Plastik Pelapis Jok Honda ADV150 Dilepas, Ini Trik Agar Tidak Rembes!)

Hal serupa juga dilakukan oleh jajaran main dealer Honda yang tersebar di Indonesia.

Menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di 929 dealer Honda, AHM telah melatih lebih dari 1,5 juta orang.

Marketing Communication Development Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan didampingi Dio Suryanto selaku Safety Riding Instructor mengatakan HRT bukan hanya sekedar simulator dalam berkendara, namun juga alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya.

Karena pengguna HRT dapat memilih jenis kendaraan yang akan digunakan seperti matic, cub atau sport dan juga bisa memilih waktu berkendara seperti siang dan malam hari.

(Baca Juga: Gara-gara Plastik di Dalam, Jok Honda ADV150 Gampang Merosot!)