Tutup MSA 2019, Michelin Sukses Tanamkan Ilmu Berkendara Aman Kepada 500 Siswa

Harry - Jumat, 6 Desember 2019 | 17:47 WIB

Michelin safety academy 2019 (Harry - )

GridOto.com-Lewat tema 'Inspiring Mobility', PT Michelin Indonesia (MI) menutup rangkaian kegiatan Michelin Safety Academy (MSA) 2019 di Jakarta pada 30 November 2019 lalu.

Dari rilis resminya, disebutkan jika kegiatan tahun ini diikuti 500 siswa di wilayah Jabodetabek. MSA sendiri sudah berlangsung sejak 6 tahun lalu.

(Baca Juga: SKILLS Jakarta Edukasi Safety Riding ke Pedagang Agar Tidak Main Handphone Saat Riding)

Steven Vette, Presiden Direktur MI mengungkapkan, masih banyak kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi kepada generasi muda di Indonesia.

Hal ini disebabkan karena minimnya kesadaran akan keselamatan, edukasi berkendara aman dan pelatihan berkendara yang didapatkan oleh generasi muda.

Istimewa
Penutupan Michelin Safety Academy 2019


"Kami secara berkelanjutan menyebarkan komitmen perusahaan tentang keselamatan berkendara untuk menciptakan kesadaran dan menekan resiko kecelakaan di jalan", ungkap Steven.

(Baca Juga: Lewat Kompetisi Film Pendek, Yayasan AHM Sebarkan Semangat Berkendara Aman Untuk Pemuda Solo)

Diharapkan para generasi muda ini bisa menjadi agen perubahan dan pelopor keselamatan berkendara, yang dapat menjadi inspirasi orang untuk mendapatkan mobilitas lebih baik.

Sejak 2014, produsen ban ini melalui MSA telah menjangkau sekitar 2.000 pelajar, untuk diberikan edukasi dan pelatihan cara berkendara yang baik agar tercipta pelopor keselamatan di jalan.