Heboh Jeep Wrangler JL Rubicon Jadi Mobil Dinas Bupati Karanganyar, Gubernur Jawa Tengah Beri Komentar Ini

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 5 Desember 2019 | 15:43 WIB

Jeep Wrangler JL resmi hadir di Indonesia (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dikabarkan akan mendapatkan mobil dinas baru berupa Jeep Wrangler JL Rubicon.

Perlu diketahui sebelumnya, kendaraan dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang digunakan selama ini ialah Toyota Camry dan Toyota Fortuner.

Mobil Jeep Wrangler JL Rubicon seharga hampir Rp 2 miliar digadang-gadang akan menjadi kendaraan dinas Bupati Karanganyar yang baru.

Dari informasi yang dikutip GridOto.com dari Tribunjateng.com, jika melihat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Karanganyar, nilai pagu pengadaan kendaraan dinas tersebut sebesar Rp 2,1 miliar.

(Baca Juga: Jeep Gladiator Dibikin Jinjit 6,5 Inci dan Power Naik Jadi 1.000 DK!)

Plt Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar, Narimo menyampaikan, anggaran yang disiapkan untuk pengadaan kendaraan dinas baru tersebut nilai pagunya sebesar Rp 2,1 miliar. Anggaran untuk mobil itu bersumber dari APBD Perubahan 2019.

"Lelang awal 2018, itu sempat empat kali gagal lelang, ini sudah ada pemenangnya," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (3/12/2019).

"Sesuai kontraknya sebelum 27 Desember 2019, sudah dikirim. Kalau ini (Rubicon) datang, kendaraan dinasnya ada tiga," tambah Narimo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, angkat bicara soal rencana Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjadikan Jeep Rubicon sebagai mobil dinas bupati.

(Baca Juga: Jeep Ternyata Enggak Cuma Bikin 'Jip', Malah Ada yang Mirip Hijet)