Tak Peduli Fortuner dan Pajero Sport, Ini Keunggulan Isuzu Mu-X di Mata Owner

Trybowo Laksono - Kamis, 14 November 2019 | 20:40 WIB

Isuzu Mu-X i-Series 2019 (Trybowo Laksono - )

GridOto.com - Big SUV di Indonesia adalah kelas yang terhitung panas.

Isinya adalah nama-nama beken seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Santa Fe, Chevrolet Trailblazer, Nissan Terra, dan Isuzu Mu-X.

Soal nama terakhir, Isuzu Mu-X, ternyata punya tempat spesial di mata para pemiliknya.

Meski tenaganya tidak sebesar Nissan Terra, handling-nya tidak seenak Mitsubishi Pajero Sport, atau popularitasnya tidak sekuat Toyota Fortuner, namun Isuzu Mu-X punya keunggulan soal kenyamanan.

“Suspensinya lebih lembut dibanding Big SUV lain. Buat harian atau jalan jauh, ini (Isuzu Mu-X) lebih enak,” tukas Aloysius Jenner, salah satu anggota komunitas pemilik Isuzu Mu-X di sela-sela acara Isuzu Mu-X media test drive, Bogor (13/11).

Aloysius juga menambahkan, ia suka dengan karakter tenaga dan torsi Mu-X. Tenaganya sudah enak sejak putaran rendah, sehingga terasa kuat untuk menyalip atau saat menanjak di jalan yang curam.

Istimewa
Grafik tenaga yang luwes membuat Mu-X enak buat jalur luar kota

Tambahan lagi, mesin Isuzu Mu-X ini dianggap lebih tahan terhadap solar kualitas rendah.

“Mu-X cukup sering kita isi Pertamina Bio Solar, dan gak masalah,” pungkas Aloysius.

Sementara bagi Sumijati, hal yang menarik dari Mu-X adalah sosoknya yang tinggi sehingga lebih aman saat melewati banjir.

Sumijati, yang juga merupakan anggota komunitas pemilik Isuzu Mu-X mengaku dengan posturnya ini ia jadi lebih pede saat berhadapan dengan medan lebih beragam termasuk banjir.

Ulasan tentang Mitsubishi Xpander Cross, klik di sini: