Motor Listrik Makin Diminati Warga, PLN Bali Siapkan 127 SPLU

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 13 November 2019 | 17:05 WIB

Kepala PT PLN (Persero) UID Bali I Nyoman Suwarjoni Astawa saat menemani Gubernur Bali Wayan Koster melakukan jumpa pers di rumah jabatan gubernur, Selasa (12/11/2019) siang. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - PT PLN Unit Induk Distribusi (PLN UID) Bali sudah menyiapkan infrastruktur untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Bali.

Kepala PT PLN (Persero) UID Bali I Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan, pihaknya telah menyiapkan infratruktur kendaraan listrik, salah satunya berupa Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Sampai saat ini, kata Suwarjoni, sudah terdapat 127 titik SPLU di seluruh Bali yang nantinya dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi daya kendaraan listrik.

"Sebenarnya itu kan bisa di-charge di mana saja. Nah stasiun pengisian listrik yang bisa dipakai untuk nge-charge HP, laptop."

"Termasuk juga nge-charge kendaraan motor listrik ini sekarang sudah tersebar di 127 titik di seluruh Bali," ujarnya, dikutip dari Tribun-Bali.com, Selasa (21/11/2019).

(Baca Juga: SPLU dan SPKLU Buat Ngecas Kendaraan Listrik, Apa Bedanya?)

Menurut Suwarjoni, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menggunakan motor listrik di Bali maka akan semakin ditambah pula stasiun tersebut.

Salah satu SPLU saat ini berada di Denpasar yaitu di depan Tiara Dewata, meski sampai saat ini belum banyak masyarakat yang memakai.

Meski begitu, Suwarjoni mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan bahwa PLN UID Bali sudah siap dari segi infrastruktur kendaraan listrik.

Selain itu, upaya ini juga sebagai sarana pendukung dari keluarnya regulasi di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.