Berawal dari Moge, Big Max Indonesia Chapter Banten Resmi Mendeklarasikan Diri

Naufal Shafly - Minggu, 10 November 2019 | 16:25 WIB

Deklrasai Big Max Indonesia chapter Banten. (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Komunitas Big Max Indonesia chapter Banten resmi mendeklarasikan diri, pada Minggu (10/11/2019) di kawasan Serpong, Tangerang.

Chapter Banten adalah chapter ketiga dari komunitas Big Max Indonesia, setelah sebelumnya didirkan di Jakarta dan Jawa Timur.

"Ini adalah deklarasi kami, peresmian chapter baru di Banten dan sekitarnya. Saat ini, member Big Max Indonesia chapter Banten ada 22 orang," ucap Freddy Adam, Ketua Umum Big Max Indonesia Chapter Banten.

"Ke depannya tentu akan bertambah lagi," sambungnya.

(Baca Juga: Ratusan Bikers Meriahkan Bandung di Gathering Harley Owner Group se Indonesia, Biker Mancanegara Juga Hadir!)

Menariknya, komunitas ini terbentuk karena sebelumnya para member juga sering touring menggunakan moge seperti Honda Goldwing, Harley-Davidson, dan lain-lain.

Awalnya, hanya satu orang yang menggunakan Yamaha XMAX untuk touring, lama-kelamaan, anggota lainnya ikut membeli dan akhirnya memutuskan untuk mendeklarasikan diri.

Naufal Shafly/GridOto.com
Freddy Adam, Ketua Umum Big Max Indonesia chapter Banten, bersama Selwyn Demas, Wakil Ketua Umum Big Max Indonesia chapter Banten


"Awalnya kan kami memang punya moge, pertama ada satu orang yang beli XMAX, dipakai touring, ternyata motornya enak, akhirnya banyak yang beli juga," ucap Freddy.

(Baca Juga: Bikers Yuk Merapat, YRFI Agendakan Jamnas di Tangerang. Ada Doorprize Yamaha Lexi!)

Dengan resminya komunitas ini, Freddy berharap, Big Max Indonesia chapter Banten akan terus tumbuh dan dapat melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Naufal Shafly/GridOto.com
Deretan Yamaha XMAX di ajang deklarasi Big Max Indonesia chapter Banten


"Kami ingin komunitas ini terus luas, makanya nanti kedepannya akan ada lagi di Bekasi, Yogyakarta dan kota-kota lainnya," kata Freddy.

Big Max Indonesia sendiri sudah berdiri sejak 2018, dan memiliki lebih dari 100 member dalam tiga chapter.