Enggak Cuma Tol Jagorawi, Jasa Marga Juga Bakal Lakukan Pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 29 September 2019 | 14:30 WIB

Ilustrasi. pemeliharaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Setelah mengumumkan bakal melakukan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi, tepatnya pada Km 08+822 sd Km 08+922 dan Km 09+022 sd 09+122 di jalur A (arah Bogor).

PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga bakal melakukan pemeliharaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama lima hari ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga dalam siaran resminya.

(Baca Juga: Hati-hati! Jasa Marga Bakal Lanjutkan Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi Besok)

"Rencananya, pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi rigid tersebut berlangsung mulai besok, Senin (30/09) pukul 10.00 WIB hingga Jumat (04/10) pukul 05.00 WIB," kata Heru dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (29/9/2019).

"Akan berlangsung di lajur 2 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta KM 24+780 hingga KM 24+680, dengan panjang penanganan 100 meter," sambungnya.

Istimewa.
Jasa Marga bakal melakukan pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek dalam lima hari ke depan.

Heru menambahkan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, arah Cikampek dan Jakarta.

Selain itu, berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya, yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional," papar Heru lagi.