Para Test Rider MotoGP Ungkap Kesan Pertama Jajal Sirkuit Baru di Finlandia

Nur Pramudito - Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Enam test rider MotoGP ungkap kesan pertama usai menjajal lintasan Sirkuit KymiRing, yang akan menggelar Seri Finlandia mulai musim 2020 (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Enam test rider MotoGP menjajal lintasan Sirkuit KymiRing, yang akan menggelar seri Finlandia mulai musim 2020.

Mika Kallio (KTM) dan Bradley Smith (Aprilia) menyampaikan kesan pertama dalam hari pertama uji coba pada Senin (19/8/2019).

Dalam uji coba yang diguyur hujan tersebut, Kallio, Smith, bersama Jonas Folger (Yamaha), Sylvain Guintoli (Suzuki), Stefan Bradl (Honda), dan Michele Pirro (Ducati) pun berkendara dengan motor-motor MotoGP mereka.

Kallio menjadi rider pertama yang turun lintasan, ia bangga menjadi rider pertama yang menjajal sirkuit baru di negaranya sendiri.

MotoGP.com
Kallio menjadi rider pertama yang turun lintasan, ia bangga menjadi rider pertama yang menjajal sirkuit baru di negaranya sendiri

"Bagi semua rider rasanya spesial balapan di rumah sendiri, dan saya rider pertama yang mencoba trek ini dengan motor MotoGP," kata Kallio dilansir GridOto.com dari laman MotoGP.

(Baca Juga: Flashback, Kenapa Sih Dulu Valentino Rossi Meninggalkan Honda di Masa Jayanya?)

"Beberapa bagian trek cukup lamban, apalagi dalam kondisi basah dan aspalnya yang masih baru," sambung Kallio.

"Treknya sangat licin dan kami tak bisa berkendara dengan nyaman. Tapi semoga hari ini kondisinya kering, hingga kami bisa tahu impresi yang sesungguhnya," jelas Kallio.

Di lain sisi, Smith menyebut KymiRing punya karakter yang sangat berbeda dari trek MotoGP lainnya.

MotoGP.com
Bradley Smith menyebut KymiRing punya karakter yang sangat berbeda dari trek MotoGP lainnya