Castrol GTX Ultraclean Punya Fitur Khusus Double Action Formula, Apa Maksudnya?

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 7 Agustus 2019 | 17:35 WIB

Oli baru Castrol khusus mobil LCGC, Castrol GTX Ultraclean. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Siang hari tadi (7/8/2019), PT Castrol Indonesia meluncurkan produk terbaru mereka di bilangan Jakarta Selatan.

Produk tersebut adalah Castrol GTX Ultraclean dan diformulasikan khusus untuk mobil-mobil LCGC yang marak berkeliaran di kota-kota besar.

“Karena itu, secara spesifikasi oli Castrol GTX Ultraclean memiliki SAE 5W-30, API SN, dan juga ILSAC GF-5,” jelas Deananda Sudijono, Country Marketing Manager PT. Castrol Indonesia siang tadi di bilangan Jakarta Selatan (7/8/2019).

Selain memiliki viskositas 5W-30 yang merupakan standar oli LCGC, Castrol GTX Ultraclean yang diluncurkan tadi juga memiliki Double Action Formula.

Nah, Deananda menjelaskan bahwa Double Action Formula diformulasikan untuk melindungi mesin mobil LCGC dari sludge atau lumpur yang mengendap dalam jalur oli mesin mobil.

(Baca Juga: Bikin Mesin LCGC Nyaman di Jalur Perkotaan Yang Bengis. Begini Caranya!)

Ia menjelaskan bahwa sludge sendiri bisa terbentuk dari penggunaaan bahan bakar yang tidak sesuai standar, suhu perkotaan yang panas, serta gaya berkendara stop and go.

"Pertama, Double Action Formula berfungsi untuk membersihkan sludge dalam jalur oli tadi," jelas Deananda.

"Kedua, setelah membersihkan, oli ini juga melindungi agar tidak terjadi lagi penumpukan sludge di jalur oli yang dilewati tadi," imbuhnya.

Karena fungsi ganda dari Double Action Formula tersebut, Deananda berkata bahwa diharapkan mesin kendaraan tersebut akan lebih awet dan tahan lama.