AHM Gelar Kompetisi Safety Riding Khusus Instruktur, Ilmunya Dipastikan Turun ke Masyarakat

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 30 Juli 2019 | 13:15 WIB

Peserta AH-SRIC sedang diuji secara teori (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Gelaran Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) akan kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk yang ke-13 kalinya tahun ini.

Seperti namanya, ajang ini memang hanya diperuntukkan bagi instruktur maupun advisor safety riding.

Karena menurut Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, tujuan ajang tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan keselamatan dan keterampilan para instruktur safety riding Honda.

"Para instruktur safety riding Honda merupakan salah satu ujung tombak AHM dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara," jelas Andy.

(Baca Juga: MPM Honda Siapkan 16 Instruktur untuk Astra Honda Safety Riding Competition, Seperti Apa Kompetisinya?)

Kenapa AHM tidak langsung melatih para konsumennya? Andy beralasan karena pada akhirnya, ilmu yang para peserta dapatkan akan diteruskan ke masyarakat umum.

"Usai berkompetisi, mereka akan kembali aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mengampanyekan ilmu keselamatan berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan," ucapnya.

Acara yang akan dilangsungkan di Medan, Sumatera Utara dari 28 sampai 31 Juli 2019 itu nantinya akan diikuti oleh 166 peserta.

Yaitu 18 instruktur kelas big bike, 64 instruktur kelas sport, 11 instruktur wanita kelas skutik, 20 tim instruktur Grup Main Dealer, dan 6 tim instruktur Safety Riding Center.

Ditambah dengan 28 advisor dari dealer-dealer Honda lainnya bersama serta 38 advisor kelas sport dan 24 advisor kelas skutik dari komunitas.