Cukup Lapisi dengan Bahan Ini, Jok Motor Honda Vario Bisa Seempuk Sofa

Isal - Selasa, 2 April 2019 | 13:15 WIB

Lapisan latex yang digunakan untuk melapisi busa jok motor (Isal - )

GridOto.com - Enggak sedikit bikers yang mengeluhkan jok motor Honda Vario series terasa keras sejak awal.

Ternyata, ada solusi mudah untuk mengatasi keluhan jok motor terasa keras.

Cukup lapisi jok motor yang keras dengan bahan Latex, bagian yang keras bisa seempuk sofa.

"Latex itu memang biasanya digunakan buat lapisan sofa. Namun belakangan ini banyak pengrajin yang gunakan buat lapisan jok motor," buka Ajum, pengrajin jok motor dari Ajum Jok kepada GridOto.com.

(Baca Juga : Apakah Ban Stok Lama di Toko Masih Aman Buat Digunakan Harian?)

Bayu/OTOMOTIF
Papas jok motor jangan terlalu tipis

"Terutama buat pengguna Honda Vario series yang mengeluhkan jok keras. Cocok banget busanya diganti dengan lapisan Latex ini," tambahnya di Jalan Raya Cipayung Jaya, Citayam, Depok, Jawa Barat.

Cara memberikan lapisan Latex ke jok motor juga enggak sembarangan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Motor sport atau bebek kamu bergoyang saat lewati marka jalan, jalan rusak atau cornblok? Bisa jadi bosh armnya sudah oblak. Oblak atau goyangnya biasanya disebabkan karena batang as bosh armnya sudah ngemal atau terkikis. Penyebabnya adalah air dan kotoran yang menyelinap diantara bearing bambu dengan as bosh armnya. Hal ini diperparah dengan kondisi sil arm yang mulai getas dan sobek. Solusinya jangan hanya ganti bosh arm setnya saja, tapi sekalian ganti sil armnya biar lebih awet lagi. Oya, berikut video cara cek bosh arm oblak. Untuk video lengkapnya tungguin videonya di Youtube Motor Plus ya manteman! #gridoto #gridototips #bosharm #bosharmteflon #bosharmoblak

A post shared by GridOto Tips Motor (@gotipsmotor) on

"Saya biasanya membuang lapisan busa bawaan motor bagian atasnya saja. Kemudian sisanya digunakan untuk membentuk jok," ujar Ajum.

"Kemudian baru ditempelkan lapisan Latex satu lembar. Dicoba dulu, kalau masih kurang nyaman bisa lapisi kembali dengan Latex. Maksimal dua lembar," ujar pria yang sudah bikin jok motor sejak tahun 1980-an ini.

(Baca Juga : Apa Efeknya Pasang Knalpot Aftermarket dengan Spek Berbeda di Motor?)