Salut! Karyawan Hankook Bagi-bagi 700 Paket Makanan Sehat untuk Warga

Naufal Shafly - Sabtu, 30 Maret 2019 | 12:20 WIB

Sejumlah karyawan Hankook Tire Indonesia membuat makanan untuk dibagikan kepada warga (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Produsen ban asal Korea, Hankook Tire, membagikan 700 paket makanan kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara, pada (30/3/2019).

Aksi kepedulian sosial bertajuk 'Meal Assistance' ini bekerja sama dengan Yayasan Happy Center dan relawan, bertujuan untuk pemenuhan gizi bagi masyarakat.

Lokasi penyaluran makanan di Kampung Muara Bahari adalah salah satu shelter yang dibina oleh Hankook Tire Indonesia bersama Yayasan Happy Center.

Shelter ini berfungsi sebagai penyediaan sarana edukasi untuk anak-anak di pemukiman sekitar yang sulit mendapatkan akses pendidikan karena terhalang jarak maupun biaya.

(Baca Juga : Hankook Masih Kesulitan Jalin Kerja Sama OEM dengan Produsen Mobil)

Dilaksanakan selama tiga hari dalam seminggu, program Meal Assistance dijadikan sebagai dukungan asupan gizi dan kesehatan bagi siswa binaan shelter dalam kegiatan belajar dan aktifitas sehari-hari.

"Bagi Hankook Tire, program CSR yang dijalankan harus bisa memberikan manfaat bagi berbagai pihak baik masyarakat yang dituju, maupun internal perusahaan," ucap Ade Mahendra, Humas dan CSR PT Hankook Tire Indonesia.

Istimewa
Hankook Tire Indonesia membagikan 700 porsi makanan kepada warga Jakarta Utara


"Oleh karena itu program Meal Assistance ini sengaja melibatkan karyawan sebagai relawan agar mereka dapat merasakan secara langsung manfaat dari program CSR kami sehingga tumbuh rasa kepemilikan terhadap perusahaan." sambungnya.

Selain program Meal Assistance, Hankook Tire juga akan melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa aspek.

(Baca Juga : Hankook Prediksi Penjualan MPV, SUV dan Mobil Eropa Meningkat di 2019)

Dalam aspek kesehatan dan lingkungan, perusahaan akan mengadakan pengobatan gratis, penyaluran air bersih, kampanye hidup bersih bagi siswa.

Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa.