Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hankook Perkenalkan Produk Terbaru Mereka di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 23 November 2018 | 18:10 WIB
Hankook Tire Indonesia mengadakan acara di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Hankook Tire Indonesia mengadakan acara di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

GridOto.com - Merek ban asal Korea, PT Hankook Tire Indonesia perkenalkan produk terbaru mereka untuk pasar Tanah Air yang mereka beri nama Ventus Prime 3.

Theonata Pardede, selaku Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Hankook Indonesia mengungkapkan, produk baru itu dirancang untuk segmen kendaraan penumpang.

"Rencananya Ventus Prime 3 baru akan kami luncurkan di kuartal pertama 2019 nanti," ujar Theo saat berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

Beragam penyempurnaan dilakukan Hankook Tire untuk ban yang akan diluncurkan pada awal tahun 2019 ini dari generasi sebelumnya, yakni Ventus Prime 2.

(BACA JUGA: Pabrikan Korea Hankook Siap Kalahkan Pirelli Sebagai Pemasok Ban di Formula 1)

Ventus Prime 3 telah dioptimalisasi dengan grip lebih baik, dan diklaim Hankook cocok untuk pengemudi yang senang berkendara dengan kecepatan tinggi.

Venture Prime 3 yang diperkenalkan Hankook Tire dan akan dipasarkan di awal tahun 2019
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Venture Prime 3 yang diperkenalkan Hankook Tire dan akan dipasarkan di awal tahun 2019

"Ban ini lebih ke sport, dia memiliki empat alur utama sehingga ketika pengereman akan lebih banyak kontak antara ban dan jalan. Sehingga mampu mengurangi stoping distance-nya sebesar 8 persen," kata Theo seraya menjelaskan.

"Dibandingkan produk pendahulunya, dry handling meningkat lebih dari 10 persen serta wet handling 5 persen. Pengereman dalam kondisi ataupun basah juga mengalami peningkatan signifikan," tambahnya.

Menariknya lagi, Ventus Prime 3 bakal diproduksi secara lokal di pabriknya yang terletak di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa