Bisa Tes Akselerasi Hingga Banjir, Ini Rintangan yang Ada di Toyota Driving Experience

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 29 Maret 2019 | 16:40 WIB

beberapa unit test drive yang disediakan Toyota di area Toyota Driving Experience (TDE). (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Sebuah inovasi dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) guna mendekatkan diri dengan masyarakat Tanah Air, khususnya Jakarta dan sekitarnya.

Yup, merek asal Jepang itu coba menghadirkan sebuah fasilitas test drive terbesarnya yang mereka beri nama Toyota Driving Experience (TDE).

Tempatnya bersebelahan atau satu lokasi dengan kantor pusat Toyota Astra Motor di Kawasan Sunter II, Jakarta utara.

Toyota sengaja menghadirkan fasilitas itu agar calon konsumen yang penasaran dengan produk Toyota bisa langsung merasakan pengalaman mengemudi dalam berbagi situasi.

(Baca Juga : Hadirkan Pengalaman Baru, Toyota Kucurkan Rp 5 Miliar Buat Fasilitas Test Drive) 

Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director TAM mengungkapkan, pihaknya memandang pengalaman berkendara sangat penting bagi pelanggan, karena merupakan titik awal dalam proses pembelian.

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Anton Jimmy Suwandy, selaku Marketing Director TAM saat memberikan presentasinya di acara peresmian Toyota Driving Experience.

"Sekitar 70 persen kostumer yang test drive itu melakukan order, tapi ada juga konsumen yang ingin test drive yang lebih menantang jika dibandingkan dengan di cabang," kata pria yang akrab disapa Anton ini, Jumat (29/3/2019).

"Nah, itu bisa datang ke sini sebagai tambahan (untuk mengobati rasa penasaran)," lanjutnya saat berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Lantas, rintangan serta kondisi trek seperti apa yang coba ditawarkan di area test drive dengan luas hampir sekitar 10.000 meter persegi tersebut?