Heboh Cortez Bakal Pakai Mesin Turbo, Begini Tanggapan Wuling

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 3 Januari 2019 | 13:30 WIB

Ilustrasi Wuling Cortez 1.8L (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Selain beredar kabar bahwa PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) bakal meluncurkan varian SUV terbarunya di 2019 ini, ada satu model yang juga tidak kalah hebohnya.

Yup, pihak Wuling Motors dikabarkan sedang mempersiapkan MPV medium mereka yakni Cortez dengan sebuah mesin turbo yang dikombinaskan transmisi Continuosly Variable Transmission (CVT).

Rumornya, Cortez turbo itu akan meluncur dalam beberapa waktu ke depan, selang Wuling memperkenalkan SUV teranyarnya yang digadang-gadang dengan nama Wuling Almaz.

Peluncurannya semakin diperkuat dengan munculnya Cortez 1.5 turbo di website Samsat DKI Jakarta.

(Baca Juga : Wuling Almaz.. Eh, Maksudnya Wuling SUV Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Tanda Jadi Segini)

Lantas, apa tanggapan pihak Wuling Motors terkait hal itu?

"Belum kami konfirmasi ya, nanti aja. Karena kami sekarang masih fokus ke Cortez 1.8 dulu," ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors (PT SGMW Motor Indonesia) saat dihubungi GridOto.com, Rabu (2/1/2019).

Samsat DKI Jakarta
Nama Cortez 1.5 turbo sudah tertera di website Samsat DKI Jakarta

Di negara asalnya yakni China, Wuling Motors telah memperkenalkan Cortez dengan mesin turbo itu dengan mesin 1.5 liter turbocharged dengan transmisi otomatis CVT.

Jika melihat spesifikasi seperti itu, rasanya mirip sekali dengan yang digunakan Wuling Almaz, eh maksudnya Wuling SUV yang bakal diluncurkan di Tanah Air.

Menarik untuk ditunggu perkembagannya.