Berencana Habiskan Malam Tahun Baru di Yogyakarta, Perhatikan Lokasi dan Tarif Parkir

Dida Argadea - Senin, 10 Desember 2018 | 15:45 WIB

Tugu Jogja salah satu bangunan ikonik di Yogyakarta (Dida Argadea - )

GridOto.com - Yogyakarta adalah salah satu kota yang jadi tujuan wisata baik oleh turis domestik maupun asing.

Tak terkecuali saat libur Natal dan terutama tahun baru nanti, Yogyakarta diprediksi bakal ramai oleh masyarakat yang ingin menghabiskan malam tahun baru di kota pelajar itu.

Nah, buat sobat sekalian yang berencana untuk menghabiskan liburan di Yogyakarta, ada beberapa yang perlu diperhatikan ya, misalnya lokasi parkir.

Pasalnya tidak semua lokasi parkir tahun ini sama dengan tahun lalu, karena adanya sejumlah pembangunan.

(BACA JUGA: Parkir Sembarangan di Bandung? Sudah 430 Kendaraan yang Dicabut Pentil Bannya oleh Dishub)

Untuk daerah tujuan wisata seperti di Malioboro misalnya, eks Bisokop Indra dan Beskalan sudah tidak bisa lagi dijadikan lokasi parkir.

Meski begitu, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta sudah menyiapkan lokasi tambahan seperti di sisi selatan pasar Beringharjo, bong suwung Stasiun serta di eks UPN.

Selain lokasi parkir, soal tarif parkir juga wajib diperhatikan ya.

Menurut Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto, tarif parkir di Yogyakarta berlaku normal.

(BACA JUGA: Tarif Parkir Kendaraan Akan Naik, Halte Ditambah)

"Kami mengimbau masyarakat untuk berani melaporkan petugas parkir yang memungut tarif melebihi ketentuan," ujar Golkari seperti dikutip dari TribunJogja.com.

"Ada petugas di lapangan yang berada di bawah kami, mereka memakai rompi dan ada nomor telepon di belakangnya, silahkan telepon atau lapor ke kantor kami," bebernya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Perhatikan Titik-titik Lokasi Parkir di Sekitar Malioboro untuk Masa Libur Natal-Tahun Baru