Berkaca Pada Kasus Wisely, Polisi: Patut Menjadi Contoh

Adi Wira Bhre Anggono - Jumat, 16 November 2018 | 18:50 WIB

SIM C milik Wisely Michello Putra Sut (Adi Wira Bhre Anggono - )

GridOto.com - Surat ucapan seorang pemuda berhasil membuat jajaran Polres Gresik menjadi pebincangan hangat di kalangan kepolisian.

Surat tersebut ditulis oleh Wisely Michello Putra Sut (18), warga Jalan Balikpapan I No.51 GKB ( Gresik Kota Baru), Gresik yang ditujukan kepada jajaran Satlantas Polres Gresik.

Pada surat tersebut, Wisely mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas bimbingan dan pelatihan untuk mendapatkan SIM C.

“Saya terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh Wisely, bahwa semua itu memang butuh proses tidak bisa langsung jadi. Wisely patut menjadi contoh,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo, Kamis (15/11/2018) seperti dikutip dari Kompas.com.

(Baca juga: Sopir Truk Wajib Bayar Kalau Melintas, Kepala Desa Ini Raup Rp 20 Juta Sebulan dari Pungli)

Sebelumnya, Wisely memang rela belajar dan berlatih untuk mendapatkan SIM C di bawah bimbingan Aiptu Jailani.

Kompas.com/ Hamzah Arfah ; Facebook: Gresik Sumpek
Surat dari Wisely Michello untuk Aiptu Jailani

Latihan tersebut ia lakukan setiap sore salama hampir sepekan di halaman kantor Satlantas Polres Gresik.

Akhirnya Wisely dinyatakan lulus tes bersama lima pemohon SIM C lainnya, tepat pada saat Hari Pahlawan, 10 November 2018 lalu.

“Setiap sore kami memang ada sesi berlatih bagi pemohon yang berkenan secara gratis, dengan langsung di bawah arahan Aiptu Jailani, dari mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB. Ini langkah dari Satlantas, supaya mereka yang ingin lulus ya harus berusaha, jangan pilih gampangnya,” ucap dia.