Sebastian Vettel Rusak Timbangan di F1 Brasil, Begini Kejadiannya

Fendi - Minggu, 11 November 2018 | 14:35 WIB

Sebastian Vettel meminta petugas untuk bergegas saat ia berada di jembatan timbang dalam kualifikasi GP F1 Brasil (Fendi - )


GridOto.comSebastian Vettel membuat ulah dengan tidak menuruti perintah petugas sehingga merusak jembatan timbang pada kualifikasi F1 Brasil, begini kejadiannya.

Jelang akhir kualifikasi kedua (Q2) Sebastian Vettel dipanggil untuk menjalani timbangan mobil Ferrari yang kemudikannya.

Sayangnya ia tidak menuruti perintah dari petugas dan malah merusak jembatan timbang itu.

Usai kualifikasi, pengawas lomba (stewards) menyelidiki insiden itu dan ini pernyataannya, seperti dikutip GridOto.com dari f1today.net.

(BACA JUGA: Jadwal F1 Brasil, Masih Ada Gelar Konstruktor Diperebutkan)

"Para petugas memberikan arahan kepada pengemudi di timbangan agar prosedur penimbangan harus diselesaikan dengan cara yang teratur dan aman, tanpa kemungkinan merusak timbangan.

Stewards mengamati pengemudi tidak menghentikan mesin saat dia diarahkan oleh petugas di timbangan, menjatuhkan kun (kerucut) yang ditempatkan untuk menghentikan pengemudi mengemudi ke timbangan, itu yang dia lakukan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The incident that cost Sebastian Vettel a €25,000 fine from the stewards on Saturday ⬇️???????????? . #F1 #Formula1 #BrazilGP #Brazil #Brasil #SaoPaulo #Vettel #Ferrari

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Saat dia diperlihatkan sebuah tanda untuk 'Brakes On' oleh seorang petugas yang berdiri di depan mobil, dan petugas itu memaksa dia keluar dari jalan saat melaju ke timbangan. Dia kemudian mematikan mesin.

Begitu berat mobil diambil, dia kemudian tidak menunggu para petugas untuk mendorong mobil dari timbangan.