Industri Akan Kedatangan Teknologi Motor Listrik, Begini Tanggapan AISI

Dio Dananjaya - Senin, 22 Oktober 2018 | 16:30 WIB

Ilustrasi motor listrik (Dio Dananjaya - )

GridOto.com - Industri sepeda motor di Tanah Air harus bersiap dengan kehadiran teknologi listrik, yang sewaktu-waktu dapat mengubah iklim dagang.

Khususnya dalam rantai produksi kendaraan roda dua yang saat ini didukung oleh berbagai pihak, mulai dari hulu sampai hilir.

Bisnis yang sudah dilakukan oleh produsen kendaraan, komponen spare part, aftermarket, hingga produsen oli maupun bahan bakar, bisa terkena imbas dari hadirnya motor listrik.

Apalagi saat ini ada beberapa produsen yang tengah bersiap melepas 'jagoannya' ke pasaran secara masif, misalnya Gesits yang kabarnya akan meluncur tak lama lagi.

(BACA JUGA: Otoseken: Beli Yamaha NMAX Bekas Di Sini Ada Garansi & Serivis Gratis)

Lantas, gimana dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menanggapi hal ini?  Apakah Produsen motor listrik bisa menjadi bagian dari AISI?

"Kami sih welcome saja. Selama itu masuk ke persyaratan-persyaratan kami welcome saja," ujar Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

Walau demikian, Loman mengaku pihaknya belum pernah ada pembicaraan lebih lanjut soal kehadiran anggota baru dalam organisasi AISI.

Istimewa
Desain skuter listrik Gesits, kabarnya meluncur tak lama lagi

"Sampai saat ini belum ada obrolan, prinsipnya kami welcome kepada seluruh brand yang ada di Indonesia," katanya di sela-sela acara press conference IMOS 2018.