Legenda Balap Ini Jagokan Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP Austria

Nur Pramudito - Kamis, 9 Agustus 2018 | 10:04 WIB

Alex Criville eks pembalap GP 500 (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Mantan pembalap juara dunia GP500 Alex Criville sudah melihat nama yang akan menduduki podium juara pada balapan MotoGP Austria nanti.

Alex Criville memprediksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan menjadi pemenang pada balapan yang akan digelar di Red Bull Ring itu.

Marquez sendiri pada musim lalu hampir dapat memenangi balapan andai manuvernya di tikungan terakhir tidak dibalas oleh Andrea Dovizioso setelahnya.

"Marc Marquez akan tampil maksimal, meskipun dia sudah memiliki keunggulan 49 poin di puncak klasemen," kata Criville yang dilansir GridOto.com dari Marca.

(BACA JUGA : Apa Nih Komentar Juara Dua Kali Reli Dakar Tentang Marc Marquez?)

"Dia akan melaju untuk menang beberapa balapan lagi, karena masih ada sembilan seri balap dan ada banyak yang dipertaruhkan," ujar Criville lagi.

Criville pun menilai bahwa kegagalan Marquez merebut posisi pertama pada balapan sebelumnya lantaran para pembalap Ducati melaju cepat.

Dalam balapan MotoGP Ceko, Marc Marquez harus puas finish di urutan tiga di belakang duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

"Di Brno dia memilih untuk tetap berada di podium karena pembalap Ducati sangat cepat, namun dia selalu berjuang untuk kemenangan," tutur Criville.

(BACA JUGA : Tes MotoGP Ceko Melacak Kekurangan Yamaha YZR-M1 yang Selama Ini Dirasakan Valentino Rossi)