Keren! Honda Civic Type R Berhasil Pecahkan Rekor Lap Time di 4 Sirkuit Ini

Dio Dananjaya - Kamis, 5 Juli 2018 | 15:50 WIB

Matt Neal, pembalap yang berhasil pecahkan rekor lap time Honda Civic Type R di Sirkuit Silverstone, (Dio Dananjaya - )

GridOto.com – Generasi kesepuluh Civic rupanya masih mempertahankan karakter mobil Honda yang punya akselerasi dan pengendalian mumpuni.

Khususnya bagi Honda Civic Type R yang dirancang mampu memberikan pengalaman balap memuaskan, baik di jalanan maupun lintasan balap.

Sebelumnya pada April 2017, Civic Type R jadi mobil dengan penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman, dengan lap time 7 menit 43,8 detik.

Setelah itu, Honda mengadakan ‘Type R Challenge 2018’ dan membuka seri pertamanya dengan performa dari pembalap WRC Esteban Guerrieri.

(BACA JUGA: Barang-barang di Dalam Mobil Staf Presiden Jokowi Dicuri di Tengah Jalan)

Ia berhasil memecahkan rekor lap time 2 menit 1,51 detik di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis.

Kemudian, pembalap Bertrand Baguette berlaga di seri kedua dengan lap time 2 menit 53,72 detik di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Kali ini Civic Type R kembali mencatat lap time terbaik dengan waktu 2 menit 31,32 detik di Sirkuit Silverstone GP, Inggris.

Rekor ini diraih oleh Matt Neal, pembalap yang memenangkan British Touring Car Championship (BTCC) tiga kali berturut-turut, yang juga menggunakan Civic Type R di ajang BTCC 2018 bersama Halfords Yuasa Racing.

(BACA JUGA: Kendaraan Hilang di Tempat Parkir, Siapa Harus Tanggung Jawab?)