Inspeksi Hyundai H-1 Saat Liburan Di HFD 2018

Billy - Minggu, 17 Juni 2018 | 11:10 WIB

(Billy - )


Gridoto.com. Lebaran hari kedua, Saya dan keluarga berangkat menuju Semarang dan Solo, Jateng. Saya melakukan inspeksi kecil-kecilan big van partisipan Holiday Fun Drive 2018 ini.

Maksudnya agar lebih mengenali sosok bermesin 2.500 cc CRDI bertenaga 168 DK dan torsi 441Nm ini. "Sudah diservis dan siap pakai," terang Adinda dari Hyundai Mobil Indonesia(HMI), Jaksel, saat serah terima kunci.

Pertama, saya cek kondisi mesin. Cuma pengen lihat engine bay beserta perabotannya. Radiator, dapur pacu plus rumah keong, reservoir tank dan area filter udara.

(BACA JUGA:Dapat Ongkos Libur Lebaran, Ini Komentar Pemenang Kompetisi Foto Holiday Fun Drive 2018)

Kedua, area kaki-kaki. Terus terang big wheel 18 inci ini jadi magnet tersendiri. Ban 235/55 R18 membalut pelek polish alloy.

Terpenting, peranti pengereman bikin merasa aman. Lihat aja di empat rodanya ada rem cakram ventilasi 16 inci. Kebayang saat meluncur dengan bobot sekitar 2.5 ton harus bisa berhenti dengan baik.

Billy
Dongkrak di bawah jok driver


Terakhir saya cek tombol dan fitur yang tersedia. Seperti tombol pengoperasian new dual power sliding door,  area steering wheel dengan Remocon, AC kabin, roof mounted monitor, jok ottoman, hingga multi color ambient light.

Nantikan laporan berikutnya bersama Saya,  Hyundai H-1 dan Pertamina DEX, dalam Holiday Fun Drive 2018.

Jalan dulu ya..