Kekurangan Motor Chopper Presiden Jokowi Menurut Menteri Perindustrian, Kenapa Nih?

Niko Fiandri - Kamis, 29 Maret 2018 | 09:51 WIB

Presiden Joko Widodo memperlihatkan motor modifikasi bergaya chopperland miliknya kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pertemuan di Istana Bogor, Sabtu (24/3/2018) (Niko Fiandri - )

GridOto.com - Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi membeli motor Royal Enfield yang sudah dimodifikasi dengan gaya chopper

Motor chopper Jokowi hasil garapan builder Indonesia Kick Ass Chopper dan Elder Garage.

Founder Elder Garage Heret Frasthio menjelaskan, Chopperland dibuat menggunakan sasis kustom yang menggendong mesin Royal Enfield Bullet 350cc.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bertemu di Istana Bogor, Sabtu (24/3/2018) akhir pekan lalu.

(BACA JUGA: Sumber Puluhan Ribu Botol Oli Palsu di Sumatera Barat dari Mana Asalnya Nih?)

Salah satu topik yang dibahas oleh keduanya adalah mengenai fitur keselamatan pada sepeda motor modifikasi custom.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi sempat memperlihatkan motor Royal Enfield yang sudah dimodifikasi bergaya chopperland miliknya.

Youtube/Jokowi Presiden RI ke 7
Gaya keren Presiden Jokowi

Setelah melihat, Airlangga menyarankan agar motor tersebut dipasangi fitur keselamatan, di antaranya sein dan spion.

"Untuk industri kreatif roda dua custom motor, kemarin saya sampaikan ke bapak Presiden bahwa yang paling penting safety feature-nya dilengkapi. Safety feature itu seperti kaca spion, kemudian lampu sein," kata Airlangga saat ditemui usai menghadiri acara Otomotif Award 2018 di Jakarta, Rabu (28/3/2018).