Sirkuit Sentul Mau Dipakai MotoGP? Netizen Malah Komentar Begini Sob!

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 7 Maret 2018 | 21:08 WIB

Presiden Joko Widodo satroni sirkuit Sentul tantang gelar MotoGP 2021 (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Siapa tahu sobat ketinggalan berita, Presiden Joko Widodo sudah jajal Sirkuit Sentul Jawa Barat hari Selasa (6/2) kemarin.

"Pagi ini saya diajak Pak Tinton (Suprapto) dan Ananda Mikola untuk melihat sirkuit Sentul," ucap Jokowi seusai melakukan peninjauan yang dipimpin dua pembalap ayah-anak itu, Sentul, Bogor.

Tidak jarang Jokowi bersama rombongan berhenti untuk melihat kondisi aspal arena sirkuit Sentul.

"Saya sampaikan, silahkan (MotoGP), pemerintah mendukung, karena ini bagus sekali, olahraga otomotif karena kita tahu bahwa pasar sepeda motor di Indonesia sangat besar sekali," tutur Jokowi.

(BACA JUGA: Luar Biasa! Dana Segar Bakal Mengalir ke Sirkuit Sentul Untuk MotoGP 2020)

Direktur Sirkuit Internasional Sentul, Ananda Mikola mengatakan juga kalau sudah ada investor yang siap.

“Investor sudah ada, yang penting dari swasta,” kata Ananda, Selasa (6/3/2018), dikutip dari Kompas.com.

Tetapi Ananda belum mau beberkan siapa nama investor itu.

Nah GridOto kemudian bertanya kepada netizen terkait pengembangan Sentul menjadi sirkuit kelas MotoGP via Instagram @gridoto.

 

Sepertinya kali ini Indonesia benar-benar serius soal MotoGP nih. Setelah mendapat dukungan dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Kunjungan dari Jokowi juga sangat berpengaruh dalam meyakinkan investor. Kita perlu berbangga nih, sebab gak perlu izin atau penawaran dari MotoGP, justru Dorna promotor MotoGP menunjuk langsung Indonesia jadi tuan rumah karena pasar terbesar sepeda motor di dunia. Nah, menurutmu gimana sob? Jangan lupa kunjungi GridOto.com (klik link di bio) #sirkuitsentul #motogp #dornamotogp #motogp2020 #sirkuitmotogp #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on

 Beragam tanggapan muncul dari netizen, ada yang pro sampai pesimis.