Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahluk Halus Driver Mobil P6-ATAV yang Dinaiki Presiden Jokowi Saat HUT TNI ke-72

Niko Fiandri - Jumat, 6 Oktober 2017 | 10:05 WIB
Serda Bella Paramitha
Instagram/Bella Paramitha, Tribunnews.com
Serda Bella Paramitha

GridOto.com - Hummer TNI AD yang dinaikin Presiden Jokowi saat HUT TNI ke-72 kemarin (5/10/2017) di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten dikemudikan mahluk halus.

Sersan Dua Kowad Bella Paramitha yang membuat perhelatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang mengemudikan P6-ATAV. 

Duduk di belakang kemudi P6-ATAV yang digunakan untuk inspeksi pasukan pada upacara sebesar HUT TNI tidak pernah terbesit sedikit pun dalam benaknya.

Karena selama ini tugas seperti itu diemban oleh prajurit TNI pria yang terpilih dan sudah memiliki jam terbang mengemudikan kendaraan untuk inspeksi pasukan. Apalagi dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia.

(BACA JUGA: Tragis, Ini Janji Denis Kancil Sebelum Meninggal Kepada Kekasihnya, Sampai Sang Kekasih Tidak Rela)

Terpilihnya Serda Kowad Bella Paramitha bukan tanpa alasan dan pertimbangan yang matang untuk menentukan pilihan kepadanya.

Enggak nyangka bersama Presiden Jokowi
Tribunnews.com
Enggak nyangka bersama Presiden Jokowi

Perintah tersebut langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tempat Serda (K) Bella Paramitha bertugas, untuk menunjuk prajurit wanita sebagai pengemudi kendaraan untuk pemeriksaan pasukan, yang pada akhirnya pilihan jatuh kepadanya.

Ini adalah kali pertama seorang prajurit wanita ditunjuk untuk mengemudikan kendaraan inspeksi pasukan pada peringatan HUT TNI.

Dengan percaya diri dan melalui serangkaian latihan dan geladi pelaksaan, tugas tersebut sukses dilaksanakan oleh dara kelahiran 19 Desember 1992 yang memulai karir militer nya melalui bintara Kowad tahun 2013.

"Awalnya saya masih ragu karena baru pertama kali mengemudikan kendaraan untuk pemeriksaan pasukan, apalagi saya dari wanita TNI dan yang terlebih lagi bahwa ini adalah upacara terbesar TNI," kata Bella.

Selain ada keraguan dalam dirinya, Serda (K) Bella Paramitha merasa bahwa tugas ini merupakan suatu tantangan sekaligus kebanggan yang harus dilaksanakan sebagai prajurit.

"Disisi lain saya juga merasa bangga bahwa baru kali inilah seorang prajurit TNI wanita mendapat tugas seperti ini. Saya sangat bersyukur dapat melaksanakan tugas ini dengan baik, apalagi Inspektur Upacara pada HUT ke-72 TNI ini Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo," katanya.

Selain Serda (K) Bella Paramitha yang ditunjuk sebagai pengemudi kendaraan pemeriksaan pasukan, Serda (K) Dilla yang juga bertugas di Paspampres ditunjuk sebagai cadangan pengemudi.

Artikel ini sudah dipublikasikan dengan judul Serda Bella Paramitha: Kowad Cantik, Pengemudi Jip yang Dinaiki Jokowi di HUT TNI Ke-72 

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa