Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jurus Astra Credit Companies Hadapi Market Otomotif yang Lesu

Naufal Shafly - Sabtu, 22 Juni 2024 | 08:45 WIB
(ilustrasi) ACC-Astra Credit Companies mencatat kenaikan pengajuan kredit hingga 102% melalui ACC ONE Web di www.acc.co.id
ACC
(ilustrasi) ACC-Astra Credit Companies mencatat kenaikan pengajuan kredit hingga 102% melalui ACC ONE Web di www.acc.co.id

GridOto.com - Market kendaraan roda empat saat ini tengah lesu karena berbagai faktor, salah satunya kondisi ekonomi yang relatif belum stabil.

Hal tersebut turut mempengaruhi kinerja pembiayaan Astra Credit Companies (ACC), yang mengalami penurunan di kuartal pertama 2024, jika dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu.

Menurut Chief Executive Officer ACC, Hendry Christian Wong, secara pembiayaan ACC melemah 1 persen di kuartal pertama tahun ini.

"Di tahun 2024 ini memang banyak tantangan yang harus dihadapi ACC salah satunya adalah pasar mobil yang cenderung melemah. Namun ACC sudah mempersiapkan beberapa strategi untuk dapat tetap meraih target di tahun 2024 ini," ujar Hendry.

Namun, di sisi lain laba bersih perusahaan pada kuartal pertama 2024 justru meningkat sekitar 1 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Untuk menghadapi tantangan tahun ini, ACC mengaku sudah mempersiapkan sejumlah strategi.

Salah satu caranya adalah memberikan pelayanan dan paket-paket pembiayaan yang menarik bersinergi dengan ekosistem otomotif.

ACC juga akan berpartisipasi aktif pada gelaran pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) bersama dengan Astra Financial.

"Selain itu, ACC juga akan terus mengembangkan pembiayaan Syariah dan Fasilitas Dana untuk menopang kinerja di tahun 2024 ini”, kata Hendry.

Baca Juga: ACC Gelar Bursa Otomotif di Cibinong, Intip Promonya

Program tersrbut akan berpadu dengan layanan yang sudah ada, yakni digital lewat ACCONE untuk reservasi perpanjangan BPKB, Perpanjangan STNK, Klaim Asuransi dan layanan Booking Service.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa