Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fabio Di Giannantonio Tukar Nasib Dengan Bezzecchi di MotoGP Portugal 2024, Begini Maksudnya

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:00 WIB
Fabio Di Giannantonio tukar nasib dengan rekan setim Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP Portugal 2024, begini maksudnya.
Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Fabio Di Giannantonio tukar nasib dengan rekan setim Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP Portugal 2024, begini maksudnya.

GridOto.com - Fabio Di Giannantonio harus memutar otak untuk bisa tampil kompetitif pada MotoGP Portugal 2024 akhir pekan ini (22-24/3).

Pasalnya, rekan setim Marco Bezzecchi di Pertamina Enduro VR46 Racing Team tersebut ⁠harus melewati babak Q1 terlebih dulu setelah hanya mampu bertengger di P12 pada sesi Practice MotoGP Portugal 2024 malam lalu.

Hasil ini tentunya sedikit di luar ekspektasi, terutama setelah Diggia -panggilan akrab Fabio Di Giannantonio- tampil cepat selama MotoGP Qatar 2024 kemarin dengan torehan finish P7.

Cukup impresif, mengingat ia masih beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP23 yang jadi tunggangan barunya di tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Meski demikian, proses adaptasi Diggia tampaknya masih akan berlanjut di MotoGP Portugal 2024.

Pasalnya, ia mengalami masalah yang sama seperti Bezzecchi pada MotoGP Qatar dua pekan lalu yaitu kesulitan memasuki tikungan atau corner entry.

"Hari ini saya sangat kesulitan di corner entry, yang jadi salah satu kekuatan terbesar saya," ucap Diggia dalam siaran resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Ban belakang seperti tidak punya grip, motornya tidak mau mengikuti kemauan saya dan banyak melintir," tambahnya.

Pembalap asal Roma, Italia tersebut mengaku belum mengetahui penyebab dari masalah tersebut.

Baca Juga: Enea Bastianini Pimpin Practice MotoGP Portugal 2024, Pecco Bagnaia Hampir Gagal Masuk 10 Besar

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa