Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jual 9.019 Mobil Pada Februari 2024, CR-V Hybrid Makin Diminati

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:30 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses menjual 9.019 unit mobil pada Februari lalu, Brio masih jadi raja tapi mobil hybrid Honda CR-V e:HEV makin diminati.
Aries Aditya/GridOto.com
PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses menjual 9.019 unit mobil pada Februari lalu, Brio masih jadi raja tapi mobil hybrid Honda CR-V e:HEV makin diminati.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan mobil retail atau dari dealer ke konsumen sebanyak 9.019 unit pada Februari 2024 lalu.

Angka ini melemah 10 persen atau tepatnya 1.000 unit, jika dibandingkan dengan Januari lalu yang berhasil membukukan penjualan 10.019 unit.

Sementara dibandingkan Februari 2023 lalu atau Year on Year (YoY), penurunannya sekitar 25 persen dari angka 12.069 unit retail.

Gelar mobil terlaris HPM bulan lalu kembali dipengang oleh duet Honda Brio Satya dan Brio RS, dengan total penjualan 4.418 unit atau nyaris 48 persen dari total keseluruhan.

Tempat kedua dihuni oleh Honda HR-V dengan penjualan retail 1.605 unit, diikuti Honda WR-V dengan 1.348 unit, dan Honda BR-V dengan 983 unit.

Sementara menutup posisi lima besar, ada Honda CR-V yang berhasil membukukan penjualan 388 unit pada Februari 2024.

Meskipun tidak terlalu banyak secara jumlah, penjualan Honda CR-V pada Februari lalu mengadirkan catatan menarik.

Di mana dari 388 unit Honda CR-V yang terjal, 285 atau 73 persen di antaranya merupakan varian e:HEV alias hybrid.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director HPM mengatakan, fenomena ini merupakan bukti bahwa konsumen Indonesia tidak lagi ragu memilih varian hybrid.

Baca Juga: Mengintip Fitur Mobil Baru Honda CR-V e:FCEV, Dapat Apa Saja?

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa