Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Pemotor, Bus Kramat Djati Terjun ke Jurang di Jalur Puncak

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 8 Februari 2024 | 19:00 WIB
Bus PO Kramat Djati masuk jurang di jalur Puncak, Kamis (8/2/2024)
Instagram @reaveecafe
Bus PO Kramat Djati masuk jurang di jalur Puncak, Kamis (8/2/2024)

Gridoto.com - Menghindari pemotor yang berjalan pelan, satu bus terjun ke jurang di jalur Puncak tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Kejadian yang melibatkan bus PO Kramat Djati bernomor polisi D 7572 AM ini dikabarkan terjadi pada Kamis pagi (8/2/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dugaan sementara kejadian bermula dari bus yang melaju dari arah Bogor menuju Cianjur, dan sedang berada di kondisi jalan menurun dan berbelok.

Disaat bersamaan ada motor di jalur yang sama dalam kondisi pelan, karena laju bus tidak tertahan rem, sopir menghindari tabrakan dengan membuang ke kanan dan terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Baca Juga: Video Detik-detik Kecelakaan Bus Rombongan Kader Partai di Tol Solo-Ngawi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bogor Daily (@bogordailynews)

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan menuturkan kalau disaat kejadian bus hanya berisi sopir dan dua kondektur tanpa adanya penumpang.

"Korban jiwa tidak ada, karena di dalam bus tidak ada penumpang hanya supir dan dua keneknya saja. Ketiganya saat ini masih dalam penangan medis," ucapnya yang dikutip dari Tribun Jabar.

Hadi menjelaskan kalau korban yang mengalami luka tersebut yaitu supir bus Teguh Saputra (34) asal Kampung Pekapuran, Desa Banten Kecamatan Kasemen Kabupaten Serang.

"Sedangkan dua kenek, yaitu Rapi Setiawan (26) asal Desa Bojong kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, mengalami Luka ringan dan Aldiansyah (24) Desa Bungursari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor," ujar Hadi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rea & Vee Cafe (@reaveecafe)

Ketiga korban sendiri sudah dibawa dan mendapat penanganan di RSUD Cimacan.

Dari informasi yang diunggah akun Instagram @reaveecafe, untuk mobil bus yang masuk ke jurang sendiri sudah dilakukan evakuasi dari lokasi kecelakaan oleh Kepolisian dan TNI.

Kejadian ini sendiri tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa