Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Seperti Air ev, Wuling Binguo EV Belum Dapat Subsidi Pemerintah Karena Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 16 Desember 2023 | 07:03 WIB
Enggak seperti Air ev, Wuling Binguo EV ternyata belum dapat subsidi pemerintah karena enggak lulus syarat ini.
Naufal Shafly/GridOto.com
Enggak seperti Air ev, Wuling Binguo EV ternyata belum dapat subsidi pemerintah karena enggak lulus syarat ini.

GridOto.com - Tidak seperti sang 'adik' yaitu Air ev, Wuling Binguo EV ternyata belum dapat subsidi mobil listrik yang diberikan pemerintah.

Padahal, Wuling Motors Indonesia mengatakan kalau mobil listrik teranyar mereka tersebut sudah diproduksi secara lokal di pabrik mereka di Cikarang.

Jadi salah satu syarat untuk potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 1 persen dari pemerintah, Wuling Binguo EV ternyata tersandung satu syarat penting lainnya.

Yaitu Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen, sesuatu yang masih belum bisa dipenuhi oleh Wuling Binguo EV saat ini.

"Harga yang sekarang masih belum termasuk insentif PPN," ucap Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

"Memang saat ini Wuling Binguo EV sudah diproduksi di Cikarang, kami bertekad untuk memenuhi TKDN 40 persen dan saat ini sedang mengarah ke sana," tukasnya.

Dian mengaku pihaknya belum bisa memprediksi kapan mobil listrik kompak dengan tampilan retro tersebut bisa 'lulus' seluruh persyaratan untuk mendapatkan subsidi pemerintah.

Pun ketika ditanya persentase TKDN milik Wuling Binguo EV saat ini, informasi tersebut masih ditutup rapat-rapat oleh perempuan berkacama itu.

"Kami belum bisa bilang secara detail karena semuanya masih dalam proses dan kami sedang mengerjakan itu," tukasnya.

Baca Juga: Harga Wuling Binguo EV Resmi Diumumkan, Paling Murah Rp 358 Juta

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa