Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedro Acosta Akhirnya Debut di MotoGP, Langsung Incar Gelar Juara Dunia?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 2 Desember 2023 | 19:30 WIB
Pedro Acosta nyaman debut di MotoGP, mau langsung incar gelar Juara Dunia nih tahun depan?
Red Bull Content Pool
Pedro Acosta nyaman debut di MotoGP, mau langsung incar gelar Juara Dunia nih tahun depan?

GridOto.com - Pedro Acosta akhirnya menjalani sesi pertamanya sebagai pembalap MotoGP pada sesi tes pra musim di Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023) lalu.

Meskipun bertengger di P18, Pedro Acosta merampungkan sesi tes yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo tersebut hanya terpaut 1,2 detik dari pemuncak sesi yaitu Maverick Vinales (Aprilia).

Pembalap berjulukan 'El Tiburon' itu pun merasa sangat puas dengan hasil tes pramusim MotoGP pertamanya bersama tim satellit KTM yaitu GASGAS Tech 3 tersebut.

"Saya sangat menikmatinya, tentunya saya tidak suka finish P18 tapi untuk hari pertama ini sangat bagus," ucap Acosta dikutip dari Speedweek.

"Rasanya lebih baik dari mimpi saya sendiri, tapi kami tetap harus realistis. Saya tidak bisa langsung bilang akan mengalahkan rekor lap tercepat di sini," tawanya.

Makanya ia cukup puas bisa bertengger sekitar 1 detik di belakang waktu tercepat, karena hal tersebut menunjukkan kalau Acosta bisa cukup kompetitif di hari pertamanya.

Apalagi mengingat kalau jarak waktu antara para pembalap di kancah MotoGP saat ini sangat-sangat tipis.

Terbukti, jarak waktu antara P1 hingga P17 pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2023 akhir pekan lalu hanya 1 detik saja.

"Hal-hal kecil inilah yang akhirnya membuat perbedaan besar. Misalnya, saya hanya tertinggal 0,6 detik ketika sampai di sektor ketiga, tapi di sektor terakhir saya kehilangan semuanya." ucap Acosta.

Baca Juga: Jadi Pembalap MotoGP Musim Depan, Pedro Acosta Malah Cuekin Pesan Bos Barunya Sampai Sebulan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa