Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2023

Luca Marini Pergi ke Repsol Honda, Meruntuhkan Tradisi Lama VR46

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 14 November 2023 | 08:56 WIB
Luca Marini pindah ke Repsol Honda membuat VR46 terpaksa merusak tradisi mereka
Twitter.com/VR46RacingTeam
Luca Marini pindah ke Repsol Honda membuat VR46 terpaksa merusak tradisi mereka

GridOto.com - Perginya Luca Marini ke tim Repsol Honda, dipastikan meruntuhkan tradisi VR46 Riders Academy ataupun VR46 Racing Team.

Tradisi yang dimaksud adalah soal perekrutan pembalap, yang mana VR46 untuk pertama kalinya tidak akan merekrut pembalap asal Italia.

Untuk menggantikan pembalapnya yang akan hengkang tersebut, VR46 Racing Team dipastikan tidak akan mengambil pembalap dari akademi VR46.

Memang belum ada pengumuman resmi, namun sudah hampir pasti Valentino Rossi dan kawan-kawan akan menunjuk Fermin Aldeguer sebagai suksesor Marini.

Jika menjadi pembalap tim VR46, maka dipastikan Aldeguer akan mendapat fasilitas latihan sama seperti anggota akademi lainnya, atau bisa dikatakan nantinya ia akan menjadi anggota akademi juga.

Fermin Aldeguer adalah pembalap muda berusia 18 tahun asal Spanyol, yang kini sedang bersinar di kelas Moto2.

Ia sedang duduk di peringkat empat klasemen Moto2 2023 dengan tiga kemenangan, termasuk dua kali beruntun dalam dua seri terakhir di Thailand dan Malaysia.

Salah satu sorotannya adalah Aldeguer balapan dengan sasis Boscoscuro, di tengah dominasi Kalex yang selalu menjadi juara di setiap musimnya.

Namun sang rider sendiri masih belum berani mengonfirmasi apakah ia benar-benar akan menjalani promosi ke kelas premier musim depan.

Baca Juga: Ingin Juara Dunia, Jorge Martin Tak Segan Curang di MotoGP Qatar 2023

Editor : Hendra
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa