Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Malaysia 2023

Valentino Rossi Tes Mobil LMP2 Buat Persiapan Le Mans 24 Hours, Semobil dengan Sean Gelael?

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 3 November 2023 | 20:05 WIB
Valentino Rossi akan menjalani tes mobil LMP2, persiapan untuk Le Mans 24 Hours, apakah akan semobil dengan Sean Gelael lagi?
Twitter.com/followWRT
Valentino Rossi akan menjalani tes mobil LMP2, persiapan untuk Le Mans 24 Hours, apakah akan semobil dengan Sean Gelael lagi?

GridOto.com - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, sedang menapakkan kakinya lebih dekat menuju balapan legendaris Le Mans 24 Hours 2024.

Valentino Rossi bersama tim WRT, dijadwalkan untuk menjalani Rookie Test WEC yang akan digelar hari Minggu, 5 November 2023.

Tidak lagi mengendarai mobil GT3 ataupun GTE, Valentino Rossi akan langsung mencoba mobil kelas di atasnya yakni Le Mans Prototype 2 (LMP2) pada tes tersebut.

Tes akhir pekan ini digelar di Bahrain International Circuit, tepat setelah Sean Gelael dan tim WRT setelah menyelesaikan seri terakhir FIA WEC 2023 di trek yang sama.

Sayangnya dalam tes ini Rossi tidak akan ditemani oleh Sean Gelael, melainkan bersama juara Fanatec GT, Charles Weerts.

Kendati demikian bukan tidak mungkin pada tes-tes selanjutnya, pembalap yang dikontrak WRT-BMW ini bisa reuni semobil lagi dengan Sean Gelael.

Apalagi pembalap Indonesia tersebut juga salah satu andalan tim WRT di kelas LMP2, selama beberapa musim belakangan.

"Aku sangat bahagia mendapat kesempatan mencoba LMP2 untuk pertama kali," ujar Rossi, dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

Rossi pun memakai kesempatan mencoba LMP2 ini sebagai batu loncatan, agar bisa mencoba hypercar BMW pada masa yang akan datang.

Baca Juga: Diperlakukan Seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa Kaget Marc Marquez Bisa Tes Motor Ducati Bulan Depan

Editor : Dida Argadea
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa