Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Thailand 2023

Diperlakukan Seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa Kaget Marc Marquez Bisa Tes Motor Ducati Bulan Depan

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 31 Oktober 2023 | 21:55 WIB
Diperlakukan kayak Valentino Rossi, Dani Pedrosa bingung dengan sikap tim Repsol Honda ke Marc Marquez soal tes motor Ducati
MotoGP.com
Diperlakukan kayak Valentino Rossi, Dani Pedrosa bingung dengan sikap tim Repsol Honda ke Marc Marquez soal tes motor Ducati

GridOto.com - Dani Pedrosa yang mendapat perlakuan seperti Valentino Rossi, bingung saat tim Repsol Honda memperbolehkan Marc Marquez ikut tes Valencia bersama Ducati.

Menurut Dani Pedrosa, Repsol Honda membuat keputusan yang sangat tidak biasa terhadap Marc Marquez, seolah bukan mereka.

Padahal sudah sejak lama, tim Repsol Honda terkenal sangat ketat dengan kontrak terhadap pembalap mereka, khususnya soal izin tes dengan pabrikan lain di Valencia setelah kompetisi berakhir.

Kasus Valentino Rossi dan Honda Racing Corporation (HRC) dua dekade silam menjadi salah satu buktinya.

The Doctor tidak mendapat izin menjajal motor Yamaha YZR-M1, sebelum kontraknya bersama tim Repsol Honda berakhir pada 31 Desember 2003.

Sedangkan untuk Pedrosa sendiri, ia memang  tak pernah membahas larangan serupa dari Honda saat ia memutuskan pensiun akhir 2018, kemudian memilih jadi test rider KTM.

Namun Pedrosa sendiri baru bisa menjajal motor KTM pada awal 2019.

Ia beralasan hanya ingin menghormati kontrak sah dari Honda yang habis pada akhir 2018, sehingga tak langsung mencoba motor KTM di Valencia.

"Aku 100 persen ditampar dengan fasilitas yang HRC berikan ke Marc Marquez, untuk tes motor Ducati di Valencia 28 November 2023 mendatang," kata The Little Samurai, dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

Baca Juga: Dulu Valentino Rossi Dipersulit, Kini Marc Marquez Dapat Izin Honda Cobain Motor Ducati Lebih Awal

Editor : Dida Argadea
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa