Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejuaraan Motocross Trial Game Dirt Masuk Putaran Terakhir, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Wisnu Andebar - Jumat, 27 Oktober 2023 | 15:30 WIB
Trial Game Dirt 2023 memasuki putaran terakhir di Malang, Jawa Timur
Trial Game Dirt
Trial Game Dirt 2023 memasuki putaran terakhir di Malang, Jawa Timur

GridOto.com - Kejuaraan motocross Trial Game Dirt 2023 akan memasuki kota keenam alias putaran terakhir di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada 3-4 November 2023.

Di babak pamungkas ini, puluhan kroser bakal bersaing guna mencatatkan waktu terbaik di empat kelas yakni FFA Open, Campuran Open, FFA Master dan Campuran Non Seeded.

Sejumlah nama pembalap yang bertengger di papan atas klasemen seperti Lantian Juan, M Excel, Ivan Harry, Savona Oky dan Asep Lukman akan menunjukkan performa maksimal mereka.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara, mengapresiasi tingginya antusiasme para kroser yang telah berjuang sejak seri pertama hingga babak pamungkas di Malang nanti.

"Kami berharap, kejuaraan ini bisa mendongkrak kemampuan para kroser nasional sehingga memiliki skill dan teknik mumpuni ketika berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/10/2023).

Salah satu persaingan sengit akan terjadi di kelas utama Campuran Open.

Pada kategori ini, kroser asal Kediri, Jawa Timur, Lantian Juan tengah memimpin klasemen sementara dengan 119 poin berkat kemenangannya di seri kelima Mojokerto.

Menyusul di posisi kedua terdapat nama Asep Lukman dengan perolehan poin 102, selanjutnya Ivan Harry Nugroho bertengger di posisi ketiga dengan poin 90.

Sementara itu, di kelas utama lainnya yakni FFA Open, Lantian Juan sukses mengunci gelar juara usai mengantongi 125 poin dari lima seri yang telah diikuti.

Baca Juga: Doni Tata Tahun Ini Bakal Terjun Lagi di Kejuaraan Supermoto dengan Tim Baru, Acaranya Kapan?

Pasalnya, di posisi kedua, Asep Lukman baru mengoleksi 98 poin yang membuatnya tak mampu menggusur posisi Lantian Juan sekalipun ia juara di Malang nanti.

Namun, persaingan merebut titel juara umum tidak semudah hitung-hitungan poin di atas kertas.

Direktur Genta Auto & Sport sekaligus promotor Trial Game Dirt 2023, Mariachi Gunawan menyebutkan, guna menapaki tangga juara, para kroser harus tampil fokus menghadapi berbagai obstacle yang terjadi di tengah lintasan.

Di antaranya double car jump, jumpingan patah, giant table top, titian kobra, jumpingan kurma royal serta paling anyar Jumping Tong.

“Pada seri pamungkas ini, menurut saya yang akan juara bukan dia yang memiliki teknik tinggi, tapi juga selalu fokus dan konsentrasi saat balapan," papar Mariachi.

Pada race di Malang nanti, keseruan tak hanya tersaji di tengah lintasan semata.

Mengusung konsep sportainment, 76Rider akan menggelar berbagai aktivitas di arena race.

Seperti atraksi freestyle downhill, live band performance, shopping booth & official merchandise, hingga pesta kembang api besar di akhir acara.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa