Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Mesin Panigale V4, Ducati Multistrada V4 RS Resmi Dirilis, Kapan Masuk Indonesia?

Wisnu Andebar - Jumat, 27 Oktober 2023 | 14:03 WIB
Ducati Multistrada V4 RS
www.ducati.com
Ducati Multistrada V4 RS

GridOto.com - Ducati secara global resmi memperkenalkan dual-sport Multistrada V4 RS, dengan performa layaknya mengendarai superbike.

Multistrada V4 RS dihadirkan eksklusif untuk merayakan ulang tahun model Multistrada yang ke-20, mengusung mesin Desmosedici Stradale milik Panigale V4.

Dengan begitu, motor touring ini menjadi satu-satunya di keluarga Multistrada yang mengadopsi mesin Desmosedici Stradale berkapasitas 1.103 cc.

Mesin dengan homologasi Euro 5+ ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga 180 dk pada 12.250 rpm dan torsi 118 Nm pada 9.500 rpm.

Menurut CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto, Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor.

"Nomornya ditampilkan pada pelat aluminium anodized hitam, dihiasi dengan bendera Italia, yang diterapkan pada triple clamp," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/2023).

Pihak Ducati Indonesia pun tidak menutup kemungkinan akan menjual Multistrada V4 RS di Tanah Air. Namun terkait waktunya masih dirahasiakan.

Sehingga penggemar Ducati di Indonesia tampaknya harus bersabar untuk bisa mendapatkan motor touring rasa superbike ini.

Untuk menunjang performa mesin, Multistrada V4 RS didukung dengan silencer Akrapovič, suspensi Öhlins, aluminium single-sided swingarm, dan forged rims.

Baca Juga: Ducati dan Tim Gresini Tak Beri Gaji Marc Marquez Buat MotoGP 2024, Kok Bisa?

Bobot Multistrada juga berkurang 2,5 kg dibanding versi standar, berkat pemilihan komponen seperti serat karbon untuk superstruktur dan titanium untuk subframe.

Multistrada V4 RS dilengkapi fitur canggih mencakup Adaptive Cruise Control, Blind Spot Detection, Kontrol Traksi Ducati, Kontrol Wheelie Ducati, Kontrol Rem Mesin, dan Ducati Quick Shift.

Selain itu terdapat empat mode berkendara yang telah disesuaikan yaitu Race, Sport, Touring, Urban.

Untuk menjadi pembeda dengan model Multistrada lainnya, logo RS yang dirancang oleh Centro Stile disematkan pada kunci dan dasbor.

Adapun Multistrada V4 RS baru akan tersedia di dealer resmi Ducati di Italia mulai Januari 2024 mendatang.

Ducati menawarkan garansi eksklusif '4Ever Multistrada' berlaku selama empat tahun tanpa batas jarak tempuh, yang dijamin oleh seluruh jaringan dealer di Eropa.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa