Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Pemenang MOTOR Plus Award 2023, Penghargaan Motor Terbaik Tahun Ini

Wisnu Andebar - Jumat, 20 Oktober 2023 | 16:20 WIB
MOTOR Plus Award 2023 suguhkan 11 penghargaan
MOTOR Plus
MOTOR Plus Award 2023 suguhkan 11 penghargaan

GridOto.com - MOTOR Plus Award 2023 kembali dihelat oleh portal media otomotif khusus roda dua nomor satu di Indonesia, MOTOR Plus pada Jumat (20/10/2023) hari ini.

Diselenggarakan secara virtual, MOTOR Plus Award 2023 bisa disaksikan lewat live streaming dari Facebook Fanpage Tabloid MOTOR Plus dan Channel Youtube MOTOR PLUS serta Channel Youtube Otomotif TV.

Ajang penghargaan bergengsi ini jadi penyelenggaraan yang ke-11 kali, setelah diadakan perdana pada 2004 silam.

Sama seperti sebelumnya, ajang yang digelar dua tahunan ini diharapkan dapat menjadi rujukan untuk audience dalam membeli motor.

Karena tentu para pemenang di setiap kategorinya sudah melalui penilaian dan seleksi yang ketat oleh tim redaksi MOTOR Plus.

Penilaian pemenang MOTOR Plus Award 2023 didasarkan oleh tiga poin utama, yaitu harga, Total Cost Of Ownership, serta Resale Value.

Sebagai penjelasannya, penilaian berdasarkan harga akan dibandingkan dengan teknologi serta fitur yang ditawarkan.

Total Cost of Ownership merupakan penilaian dari kepemilikan sebuah motor akan seberapa hemat pengeluaran selama setahun pakai untuk perawatan, biaya bensin dan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Sedangkan Resale Value merupakan penilaian dari nilai jual kembali setelah satu tahun kepemilikan.

Baca Juga: Berniat Beli Motor Paling Hemat, Motor Plus Award 2021 Bisa Jadi Patokan Nih

Ada perbedaan pada gelaran MOTOR Plus Award 2023 khususnya pada pembagian kategori pemenang.

Tahun ini, pembagian kelas pemenang berdasarkan dengan range harga di pasar dan tanpa membedakan tipe motor.

Managing Editor MOTOR Plus-Online.com, Niko Fiandri, mengatakan bahwa alasan dibalik penentuan kategori pemenang pada tahun ini adalah kecenderungan dari pembaca MOTOR Plus yang lebih dominan membaca berita terkait harga-harga motor dan juga skema pembayaran lewat cicilan.

“Penilaian tahun ini berubah total. Penilaian per kategori tidak membedakan jenis motor," ujar Niko, Jumat (20/10/2023).

"Tujuan penilaian seperti ini agar calon pembeli motor bisa lebih melihat harga dengan fitur yang ada di motor, biaya pengeluaran setahun pakai dan nilai jual kembali," sambungnya.

Di ajang MOTOR Plus Award 2023 ini, total ada 11 penghargaan dan terdapat 1 kategori baru yaitu kategori motor listrik serta perubahan nama dari Bike of The Year menjadi Motorcycle of The Year.

Seluruh motor ini sudah diuji melalui perhitungan yang matang untuk menjaga independensi MOTOR plus sebagai media nomor satu di Indonesia khusus roda dua.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 11 pemenang MOTOR Plus Award 2023:

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa