Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Munas, IMA Kembali Pilih Suparno Djasmin Sebagai President Periode 2023-2026

Wisnu Andebar - Jumat, 20 Oktober 2023 | 14:42 WIB
Suparno Djasmin kembali dipercaya sebagai President IMA
Dok. IMA
Suparno Djasmin kembali dipercaya sebagai President IMA

GridOto.com - Suparno Djasmin kembali terpilih sebagai President Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2023-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Jakarta pada Sabtu (14/10/2023) lalu.

Untuk diketahui, Suparno Djasmin adalah seorang profesional pemasaran dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, sebelumnya juga mengemban tugas sebagai President IMA periode 2021-2023.

Saat ini, ia menjabat sebagai Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, yang membawahi perusahaan di bidang jasa keuangan Grup Astra.

Seperti pembiayaan roda empat, pembiayaan roda dua, pembiayaan alat berat, fintech, digital ventures, modal ventura, dana pensiun dan perbankan.

Sementara itu, IMA adalah sebuah organisasi yang fokus pada pengembangan pemasaran atau marketing sebagai profesi.

Di dalamnya tergabung banyak praktisi marketing berbagai industri, yang terdiri dari kalangan swasta, pemerintah, profesional dan dari akademisi.

President IMA periode 2023–2026, Suparno Djasmin mengatakan, bahwa ia berterima kasih atas amanah yang kembali diberikan untuk tiga tahun ke depan.

IMA akan berfokus pada pengembangan pemasaran yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

"Kolaborasi antar anggota IMA dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan IMA menjadi organisasi yang lebih berkontribusi nyata bagi kemajuan pemasaran di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Jumat (20/10/2023).

Munas IMA 2023 yang dilaksanakan secara hybrid dihadiri lebih dari 1.000 peserta
Dok. IMA
Munas IMA 2023 yang dilaksanakan secara hybrid dihadiri lebih dari 1.000 peserta

Baca Juga: Selamat! Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin Dapat Penghargaan Person of The Year GridOto Award 2022

Lebih lanjut, Munas IMA 2023 yang dilaksanakan secara hybrid dihadiri lebih dari 1.000 peserta di seluruh Indonesia bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan program-program IMA, memilih pemimpin baru dan menghimpun ide baru.

Secara keseluruhan kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, terdiri dari pengurus IMA Pusat, 100 chapter IMA yang berjumlah 200 peserta, 20 UMKM terpilih IMA UMKM Award 2023, serta peserta secara virtual dari seluruh Indonesia lebih dari 700 orang.

Sementara itu Honorary Founding Chairman IMA, Hermawan Kartajaya, yang mendirikan IMA pada 1996 menyampaikan ucapan terima kasih, karena dalam waktu relatif singkat President terpilih membuat IMA mengalami banyak perkembangan.

Mulai dari jumlah chapter menjadi 100 dari sebelumnya 43 chapter, peningkatan jumlah anggota dari 1.196 menjadi lebih dari 5.824, peningkatan jumlah Certified Professional Marketing (CPM) sebesar 22 persen, pembentukan UMKM Binaan IMA sebanyak 497, meningkatkan faktor keberlanjutan, serta berbagai capaian lainnya.

“Kepemimpinan Pak Abong, panggilan akrab Suparno Djasmin, kemudian
menginspirasi sejumlah Korwil dan President Chapter aktif berkreasi dan berinovasi menjalankan roda organisasi," ujarnya.

"Jadi, tidaklah mengherankan kalau hampir semua chapter secara aklamasi meminta Pak Abong kembali menjadi President IMA. Selamat Pak Abong,” pungkas Hermawan Kartajaya yang juga telah menulis 13 buku bersama mahaguru pemasaran Philip Kotler.

Sekadar info, IMA adalah organisasi pemasaran yang didirikan di Jakarta dan terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta pada 20 Mei 1996.

Sejak 3 September 2020, IMA menjadi Perkumpulan Berbadan Hukum dan telah terdaftar di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM serta menjadi bagian dari World Marketing Association (WMA

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa