Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Sukses Digelar di Lampung, Honda Bikers Day Berlanjut ke Sulawesi Utara

Fathia Yasmine - Selasa, 3 Oktober 2023 | 11:43 WIB
HBD Regional Sumatera
DOK. AHM
HBD Regional Sumatera

 

GridOto.com – Solidaritas pencinta motor Honda bisa dibilang tak ada duanya. Selain punya komunitas yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, mereka juga sering mengadakan pertemuan yang mengundang komunitas-komunitas tersebut setiap bulannya.

Pada Jumat (23/9/2023), misalnya, sebanyak 5.030 komunitas dan pencinta sepeda motor Honda berkumpul di ajang Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera yang diselenggarakan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Lampung.

Mengusung tema “Bersama Penuh Arti”, agenda HBD dimeriahkan dengan kegiatan city touringriding test, pameran aksesori motor dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), hingga pembacaan ikrar bikers Honda dan hiburan tradisional.

General Manager Marketing PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Dony Ronaldo mengatakan, ajang ini merupakan sebagai wadah kebersamaan antar biker Honda di area Sumatera. 

Harapannya, kegiatan ini tidak hanya menumbuhkan solidaritas antar masyarakat, tetapi juga ikut menjaga nasionalisme dan kebudayaan di area setempat. 

Baca Juga: Punya Banyak Cabang, Bagaimana AHM Menjaga Kualitas dan Kompetensi Mekanik AHASS?

“Kami juga ingin menumbuhkan nasionalisme dan kontributif kepada masyarakat melalui berbagai aksi. Dimulai dari penampilan seni budaya, kegiatan sosial, temu kangen antar komunitas, mengunggah kebersamaan dengan balutan Sumpah Pemuda, hingga kampanye keselamatan berkendara,” kata Donny.

Kabar baiknya, General Manager Marketing PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Dony Ronaldo mengatakan bahwa agenda ini akan terus berlanjut di kota-kota besar lain di Indonesia. Masih pada bulan yang sama, terdapat agenda serupa di Kelurahan Rampal, Malang.

“Sebelum HBD di Rampal, berbagai aktivitas juga dilakukan, termasuk HBD regional yang menyambangi tiga pulau besar Nusantara,” ungkap Dony.

Agenda HBD juga hadir di pulau Kalimantan pada 30 September 2023 di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat. Pada Oktober 2023, agenda HBD selanjutnya juga akan digelar di Lapangan Rindam XIII Merdeka, Kota Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober 2023. 

Baca Juga: Enggak Cuma Mario Aji, Yuk Kenalan Dengan Pembalap-pembalap Binaan AHM

“Rangkaian HBD regional merupakan kerjasama antara PT Astra Honda Motor dengan jaringan main dealer Honda, yaitu Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Kalimantan Barat, dan Daya Adicipta Wisesa,” lanjut Dony.

Bagi bikers yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan HBD regional, Donny menyebut, bikers bisa melihat jadwal dan melakukan registrasi di microsite Honda Bikers Day melalui tautan berikut. 

Kami berharap HBD terus menjadi ajang pemersatu bikers Honda yang juga membawa manfaat untuk sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini,” imbuh Dony.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa