Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Beli Motor Listrik Alva Kini Bisa Tukar Tambah, Ini Syaratnya

Wisnu Andebar - Jumat, 1 September 2023 | 19:45 WIB
Momotor.id kolaborasi dengan Alva, membuat program tukar tambah motor
Wisnu/GridOto.com
Momotor.id kolaborasi dengan Alva, membuat program tukar tambah motor

GridOto.com - Pembelian motor listrik Alva baik model Cervo maupun One, kini bisa dilakukan dengan cara trade ini alias tukar tambah dengan motor lama konsumen.

Program tukar tambah ini merupakan kolaborasi antara Momotor.id situs jual beli motor dari PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) dengan PT Ilectra Motor Group (Alva).

Head of Digital Business Adira Finance, Edwin Kartawinata, mengatakan bahwa pihaknya menampung motor lama konsumen untuk tukar tambah dengan motor listrik Alva.

"Tukar tambah itu dari motor konvensional merek apapun itu bisa kami terima, kami akan lakukan inspeksi terlebih dahulu untuk motor lama konsumen," ujar Edwin di Jakarta Utara, Jumat (1/9/2023).

Ia menjelaskan, inspeksi dilakukan terhadap 60-70 titik komponen berikut foto dan video agar jaringan dealer motor bekas Momotor.id dapat melakukan penawaran harga. 

Adapun bagi masyarakat yang ingin melakukan trade in dapat mengunjungi booth di EVperience di Summarecon Mall Kelapa Gading mulai 1-3 September 2023.

"Selain itu, bisa juga melalui situs momotor.id, atau aplikasi Adiraku, yang mana ada menu pilihan tukar tambah," paparnya.

"Untuk saat ini motor yang boleh melakukan tukar tambah maksimal berusia sembilan tahun," sambung Edwin.

Menariknya, bagi konsumen yang melakukan program tukar tambah akan mendapatkan voucher e-money sebesar Rp 1,5 juta, dan untuk konsumen yang melakukan pembelian akan mendapatkan voucher e-money Rp 750 ribu.

Baca Juga: Punya Harga Mirip, Pilih Motor Listrik Honda EM1 e: Atau Alva Cervo?

Selain itu, motor listrik Alva juga telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta.

Dua varian motor listrik Alva yang dijual memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen dan masuk ke dalam daftar motor yang mendapatkan program bantuan pemerintah.

Sementara itu Chief Marketing Officer Alva, Putu Yudha mengatakan, di tengah kemudahan dan dampak positif dari kehadiran kendaraan listrik masih banyak asumsi dan informasi keliru yang berkembang di masyarakat.

Oleh karena itu, kegiatan seperti EVperience sangat penting untuk dilakukan.

Selain program tukar tambah melalui Momotor.id, calon konsumen juga dapat melakukan test ride Alva Cervo maupun Alva one selama EVperience.

“Alva terus menggalakkan berbagai kolaborasi untuk meningkatkan edukasi ke masyarakat mengenai kendaraan listrik," tuturnya.

"Kegiatan edukasi seperti EVperience penting dilakukan karena masih banyaknya asumsi-asumsi keliru terkait motor listrik yang perlu kami luruskan,” pungkas pria yang akrab disapa Adit.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa