Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

HMC 2023 Sukses Gaet Builder dan Pencinta Modifikasi

Fathia Yasmine - Rabu, 30 Agustus 2023 | 18:20 WIB
Ajang HMC menarik antusias pencinta sepeda motor.
DOK. AHM
Ajang HMC menarik antusias pencinta sepeda motor.

GridOto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar agenda Honda Modif Contest (HMC). Tahun ini, HMC 2023 digelar di enam kota besar di Indonesia, yakni Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar, dan Malang. 

Mengawali putaran pertama dari enam regional, HMC 2023 mampir Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Minggu (27/8/2023). HMC melombakan sembilan kelas utama, yaitu All stock and Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006.

Enam kelas lainnya adalah Matic and Cub Stock/Bolt On, Matic and Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/Decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan tahun produksi di atas 2006. Selain itu, dibuka juga kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan motor sport Honda dari semua tahun produksi.

Selanjutnya, hadir juga lima kategori special achievement yang terdiri dari Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick. Untuk juara pertama dari setiap kelas, akan kembali bersaing di final battle.

Salah satu juri, Yayak Lheka dari Queen Lheka Chopper menambahkan, kontes modifikasi HMC 2023 Pekanbaru menjadi ajang kompetisi modifikasi motor yang dilakukan 100 persen offline setelah pandemi Covid-19. Selain itu, banyak pemain baru yang ikut serta memamerkan kreasi mereka lewat ajang ini.  

“Banyak karya dari pemain baru di ajang ini. Dibanding penjurian online, kami sebagai juri lebih enak melihat langsung motor – motor karya para builder di Pekanbaru,” ujar Yayak.

Karya-karya modifikator.
DOK. AHM
Karya-karya modifikator.

Menghasilkan Sembilan Pemenang

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 105 motor tampil berjajar rapi di lantai dasar Mal Living World Pekanbaru. Masing-masing builder tampil dengan sejumlah modifikasi yang unik, mulai dari ubahan bodi, roda, hingga penambahan decal. Setelah melalui proses penjurian yang cukup panjang, sembilan pemenang pun diumumkan oleh para juri.

Para pemenang tersebut adalah Muhammad Afri Huserin dari kategori Matic Stock, Muhammad Gofur Al Hakim dari kategori Matic and Cub Advance, Endah Silfia dari kategori Racing Style, Rizi dari kategori Sticker, dan Randi Nugraha dari kategori Sport Naked.

Selanjutnya, Ikhsan Aditya dari kategori Sport Fairing, Dedi Febrian dari kategori Community Touring, Ikbal Syaputra dari kategori All Stock and Advance 2006, serta Fandi Panjaitan dari kategori FFA.

Salah satu pemenang, pada kelas bergengsi FFA, Fandi Panjaitan mengungkapkan rasa bahagianya setelah diumumkan sebagai pemenang. Ia pun bertekad untuk lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi sesi final battle mendatang.

Salah satu jawara HMC.
DOK. AHM
Salah satu jawara HMC.

Saya sangat senang jadi juara 1 HMC. Untuk menghadapi final battle, saya masih memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan, namun saya yakin tidak mudah karena masih ada 4 seri lagi di kota lain dengan karya yang menarik,” ujarnya.

Tak hanya antusiasme peserta, para pengunjung yang datang juga tampak asyik berkeliling dan memperhatikan motor para peserta. Salah satunya, Bobby dan Riyadi Pratama. Keduanya mengaku senang bisa melihat kembali modifikasi unik dari para builder asal Sumatera.

“Setelah vakum 2 tahun, saya sangat senang kontes ini diadakan lagi di Pekanbaru. Jadi, teman-teman modifikator ada wadah untuk menyalurkan hobinya,” ujar Riyadi.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa