Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ulang Tahun ke-17, Toyota Yaris Club Indonesia Rayakan dengan Menanam Ratusan Mangrove

Wisnu Andebar - Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:30 WIB
Menanan mangrove jadi salah satu kegiatan untuk mengisi hari jadi TYCI ke-17
Dok. TYCI
Menanan mangrove jadi salah satu kegiatan untuk mengisi hari jadi TYCI ke-17

GridOto.com - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) merayakan hari jadinya yang ke-17 dengan mengadakan turing ke Provinsi Lampung pada 18 hingga 20 Agustus 2023.

Mengusung tema One Hope-One Soul, kegiatan ini diikuti oleh 65 unit Toyota Yaris serta 10 kendaraan non-Yaris dengan total 128 member.

Jumlah member tersebut terdiri dari beberapa chapter mulai Jambi, Sumatera Barat (Sumbar), Bekasi Cikarang, Sukabumi & Cianjur, Priangan Timur, Bandung, Tangerang Raya, Karawang, Bogor, dan Lampung sebagai tuan rumah.

Ketua Umum TYCI, Regi Ezra mengatakan, bahwa anniversary ke-17 ini menjadi spesial karena untuk pertama kalinya diadakan di Pulau Sumatera.

“Kali ini kami berinisiasi di Pulau Sumatera karena ini adalah hari jadi yang spesial ke-17. Kami ingin menunjukan kebesaran TYCI, bahwa kami tidak hanya berporos di Pulau Jawa," ujarnya dalam keterangam resmi yang diterima GridOto.com, Rabu (23/8/2023).

"Tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh member TYCI Chapter Lampung yang bersedia menjadi tuan rumah, dan menyiapkan banyak hal untuk terlaksananya kegiatan ini," sambungnya.

TYCI gelar turing ke Lampung untuk merayakan hari jadinya yang ke-17
Dok. TYCI
TYCI gelar turing ke Lampung untuk merayakan hari jadinya yang ke-17


Lebih lanjut Regi mengungkapkan, bahwa komunitasnya mengadakan beragam kegiatan selama berada di Lampung.

Tujuan pertama adalah Pulau Pahwang untuk snorkeling dan wahana permainan air lainnya, dilanjut kegiatan perlombaan untuk mengisi Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Selain itu, komunitas pencinta Toyota Yaris ini juga mengadakan kegitan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menanam 100 pohon mangrove.

Baca Juga: Toyota Yaris Club Indonesia Gelar Acara Bukber, Berbagi Keberkahan dengan Yatim dan Piatu

Dari jumlah tersebut, 50 di antaranya berjenis Vicennia Alba Blume dan 50 lagi Rhizophora Apiculate di kawasan Pulau Pahawang.

"Bukan hanya sekadar selebrasi, kami juga mengajak member untuk belajar mencintai lingkungan. Kami ingin menjadi komunitas mobil yang memberikan dampak nyata positif," paparnya.

TYCI gelar kegiatan tanam 100 mangrove di Lampung
Dok. TYCI
TYCI gelar kegiatan tanam 100 mangrove di Lampung


"Pada kesempatan turing kali ini kami juga melakukan sesuatu yang baru, yaitu menggaet campaign Gazoo Racing, yang mana TYCI ingin menjadi inisiator gaya motorsport masa kini,“ ujar Regi lagi.

Sekadar info, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang berdiri sejak 19 Agustus 2006 di bawah naungan Toyota Owner Club (TOC).

Secara total TYCI memiliki 24 chapter dan non-chapter yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan jumlah lebih dari 3.800 anggota.

TYCI selalu menerapkan slogan safety driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S yang meliputi Smart, Safety, Social, Share The Road.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa