Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Model Elektrifikasi Laris Manis, Toyota Jual Ribuan Unit Mobil Selama GIIAS 2023

Wisnu Andebar - Selasa, 22 Agustus 2023 | 07:42 WIB
Yaris Cross Hybrid menjadi salah satu model elektrifikasi Toyota yang banyak dibeli selama GIIAS 2023
Wisnu/GridOto.com
Yaris Cross Hybrid menjadi salah satu model elektrifikasi Toyota yang banyak dibeli selama GIIAS 2023

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis hasil data penjualan selama ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Selama pameran otomotif yang berlangsung mulai 10 hingga 20 Agustus 2023 ini, secara total Toyota berhasil membukukan 5.796 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Dari jumlah tersebut, duo MPV Avanza dan Veloz menjadi kontributor terbesar penjualan dengan menyumbang SPK 1.213 unit atau 20,9 persen dari total penjualan Toyota selama GIIAS 2023.

Menyusul di posisi kedua ada Kijang Innnova Zenix dengan 823 unit (14,2 persen), dengan komposisi varian Hybrid mencapai di atas 80 persen.

Selanjutnya model Low Cost Green Car (LCGC) Calya dengan 816 unit (14,1 persen), lalu Agya 648 unit (11,2 persen), dan generasi terbaru Toyota Alphard yang menorehkan 382 unit (6,6 persen).

Vice President TAM, Henry Tanoto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung yang telah menjadikan Toyota sebagai kendaraan pilihannya di event GIIAS 2023.

"Kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan tumbuh semakin kuat ke depannya, sekaligus mempercepat langkah menuju netralitas karbon,” ujar Henry dalam keterangan resminya, Senin (21/8/2023).

Booth Toyota di GIIAS 2023
Wisnu/GridOto.com
Booth Toyota di GIIAS 2023


Melalui strategi Multi Pathway, Toyota memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap kepada masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Adapun model-model yang memiliki opsi tipe dengan teknologi elektrifikasi disebut mendominasi penjualan selama GIIAS 2023.

Baca Juga: Diskon Toyota Avanza-Veloz Nyaris Rp 30 Juta di GIIAS 2023, Setelah Pameran Beda Lagi

Seperti Kijang Innova Zenix Hybrid mencatat SPK sebanyak 658 unit dengan komposisi 80 persen dibandingkan total penjualan model ini.

Lalu Alphard Hybrid meraih 305 unit dengan komposisi 80 persen, dan Yaris Cross Hybrid 222 unit dengan komposisi 80 persen.

Lebih lanjut, Toyota BZ4X laku sebanyak 5 unit, dan RAV4 PHEV GR Sport 3 unit.

Dengan begitu, total SPK kendaraan elektrifikasi mencatatkan 1.255 unit atau berkontribusi 22 persen dari seluruh penjualan Toyota selama GIIAS 2023.

Penjualan kendaraan elektrifikasi tersebut naik signifikan lebih dari 10 kali lipat dibanding GIIAS tahun lalu di angka 114 unit.

Dalam ajang GIIAS 2023, Toyota juga melakukan pengembangan Flex-Fuel Technology dengan mesin pembakaran internal (ICE) yang saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat.

Toyota pajang Corolla Cross HEV Flexy Fuel
Wisnu/GridOto.com
Toyota pajang Corolla Cross HEV Flexy Fuel


Corolla Cross Hybrid bersama Fortuner yang sudah 100 persen kompatibel dengan bahan bakar Bioetanol (E100), serta concept car Corolla Cross yang sanggup menggunakan BBM hidrogen murni (H2).

Semua model ICE terbaru telah dirancang supaya dapat memakai bahan bakar Bioetanol (E10) dengan mudah tanpa perubahan apapun.

"Secara berkelanjutan, Toyota mengajak pelanggan untuk memberikan kontribusi lebih besar guna mengurangi pemakaian bahan bakar fosil dan menekan emisi karbon dalam mobilitas sehari-hari," pungkas Henry.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa