Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Lubricants Lanjutkan Kerjasama Dengan Divisi Balap Supercar Lamborghini

M. Adam Samudra - Minggu, 13 Agustus 2023 | 17:30 WIB
PT Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerjasama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse.
Adam Samudra
PT Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerjasama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse.

GridOto.com -  PT Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerjasama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse.

Hal ini menjadikan kolaborasi keduanya memasuki tahun yang kedelapan.

Dengan berlanjutnya kerjasama ini, Oli Pertamina Fastron akan kembali menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse sampai tahun 2025.

Hal ini diumumkan dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD.

Untuk selebrasi kerjasama ini, Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12 - hypercar edisi terbatas, yang dikembangkan Lamborghini Squadra Corse di booth Pertamina untuk pertama kalinya di Indonesia.

"Kerjasama yang berkesinambungan ini jadi bukti nyata adanya energi yang sama dalam
berinovasi, untuk menghasilkan nilai lebih di antara dua pemimpin industri kelas dunia, yaitu Lamborghini Squadra Corse dan Pertamina Lubricants," ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Sabtu (13/8/2023).

"Hal ini juga membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli dengan kualitas kelas dunia yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini," sambungnya.

Sekadar informasi, Pertamina Lubricants menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di tahun 2023-2025.

Oli Pertamina Fastron sendiri akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Baca Juga: Penyebab Kompresi Mesin Bocor, Bisa Diakibatkan Dari 2 Kebiasaan Ini

Kehadiran oli Fastron pada berbagai ajang balap supercar kelas dunia tersebut diklaim merupakan eksperimen yang menjadi acuan pengembangan teknologi baik oli Pertamina Lubricants dan mobil supercar Lamborghini.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa