Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cobain Duduk Di Atas Brabus 1300 R, Motor Naked Seharga Rp 1,3 miliar

Rangga Kosala - Selasa, 25 Juli 2023 | 20:05 WIB
Riding position Brabus 1300 R terasa agresif dan gagah
Rizky/GridOto
Riding position Brabus 1300 R terasa agresif dan gagah

GridOto - Motor limited edition Brabus 1300 R Edition 23 mengusung desain naked bike, nah seperti apa rasanya duduk di atas motor yang dijual Rp 1,3 miliar (off the road) ini? Yuk baca terus!

Buat yang penasaran siapa sebenarnya Brabus 1300 R Edition 23, dia adalah motor garapan Brabus yang menggambil basis KTM 1290 Super Duke Evo R.

Motor ini dijual di Indonesia oleh importir umum 2Wheelers yang bermarkas di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Motor ini dibuat dalam jumlah terbatas, hanya 290 unit. Dari angka tadi, 4 unit berhasil didatangkan ke Indonesia.

Super Duke sebagai basisnya bisa dibilang sebagai hyper naked alias motor naked buas dengan mesin powerful, 1.301 cc v-twin menghasilkan tenaga 180 dk @ 9.500 rpm dan torsi dahsyat 140 Nm @ 8.000 rpm.

Nah, sebagai motor naked pasti riding positionnya terbilang nyaman dong? Bicara kenyamanan, Brabus 1300 R menggunakan sasis trellis pipa bulat dari material Chrome-molybdenum  yang umum digunakan KTM.

Jika diperhatikan bentuk sasisnya bersilang di tengah dengan titik tumpunya ke komstir, mesin bagian depan, as roda belakang dan buritan.

Selanjutnya suspensi depan Brabus 1300 R menggunakan WP Apex semi-active dengan diameter as 48 mm dan punya travel 125 mm. Sok upside down ini memiliki 6 karakter redaman yang bisa dipilih oleh pengendara, Comfort, Street, Sport, Auto, Track, dan Advanced.

Tak hanya itu, di balik segitiga bawah juga terdapat steering damper dari WP.

Baca Juga: KTM 1300R Edisi Terbatas Kembali Hadir, Super Duke Versi Retro Terbaru dari Brabus

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa