Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Inggris 2023

Carlos Sainz Bakalan Pergi, Ferrari Ancang-ancang Rekrut Pembalap Asia Tenggara

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 8 Juli 2023 | 18:05 WIB
Carlos Sainz diisukan meninggalkan Ferrari
Twitter.com/ScuderiaFerrari
Carlos Sainz diisukan meninggalkan Ferrari

GridOto.com - Pembalap asal Spanyol, Carlos Sainz, dikabarkan akan meninggalkan tim Scuderia Ferrari usai F1 2024 berakhir.

Putra dari legenda reli Carlos Sainz Sr. ini sempat mengaku tak bahagia, dengan statusnya sebagai pembalap kedua di Ferrari.

Carlos Sainz dengan segudang pengalaman dan usia yang masih muda, setidaknya berhasil menarik dua tim yang sedang menjalankan proyek besar di F1.

Kedua tim yang dimaksud adalah Sauber-Audi, atau gabung tim Aston Martin untuk menggantikan Fernando Alonso yang berpotensi pensiun.

Ferrari pun tampaknya sudah menyadari situasi ini, dan kini mulai bergerak menyusun rencana cadangan jika Sainz benar-benar pergi.

Dilansir GridOto.com dari PlanetF1, tim kuda jingkrak mengincar pembalap asal Thailand yang kini sedang membela tim Williams, Alex Albon.

Menduetkan Alex Albon sebagai pembalap kedua di samping Charles Leclerc bisa jadi opsi lebih bagus dibandingkan Carlos Sainz saat ini.

Dibanding Sainz, Albon mungkin bisa menerima statusnya sebagai pembalap kedua dan menciptakan situasi harmonis di skuat Maranello.

Albon juga memiliki pengalaman yang cukup, karena sempat membela tim Toro Rosso dan Red Bull Racing.

Baca Juga: Max Verstappen Ditempel Carlos Sainz di FP2 F1 Inggris 2023, Tim Williams Kembali Kasih Kejutan

Penampilannya dengan mobil paling lambat di grid saat ini juga menuai pujian, bahkan sudah mencetak tujuh poin di F1 2023.

Saat melakoni balapan hari pertama F1 Inggris 2023 pada Jumat (7/7) kemarin, Albon bahkan berhasil menembus tiga besar tercepat dalam dua sesi latihan.

Apakah pembalap 27 tahun ini akan cocok dengan Ferrari? Kita lihat saja nanti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa