Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2023

Tinggi Badan Pol Espargaro Menyusut Usai Cedera Tulang Belakang, Kok Bisa?

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 1 Juli 2023 | 19:20 WIB
Tinggi badan Pol Espargaro menyusut 1,5 cm usai cedera?
MotoGP.com
Tinggi badan Pol Espargaro menyusut 1,5 cm usai cedera?

GridOto.com - Cedera tulang belakang yang dialami Pol Espargaro karena crash di Sirkuit Portimao, Portugal menyisakan beberapa fakta mencengangkan.

Salah satunya adalah soal perubahan tinggi badan Pol Espargaro, usai mengalami cedera yang dialaminya pada awal MotoGP 2023 ini.

Baru-baru ini Pol Espargaro mengaku tinggi badannya menyusut, nilainya mencapai sekitar 1,5 cm dibandingkan sebelum cedera.

"Di tulang belakang, aku mengalami patah di tulang nomor 3, 6 dan 8. Nomor 8 patah hingga empat bagian," kata sang rider, dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Ditambah itu mengurangi tinggi dari tulang belakangku, dengan nilai cukup banyak. Makanya bagian itu perlu penyembuhan lama dibandingkan yang lain," tegas adik Aleix Espargaro ini.

Untungnya saat ini permasalahan tulang belakang sudah jauh lebih baik, di mana pembalap tim Gasgas Tech3 ini sudah tidak terlalu terganggu.

Daripada mempermasalahkan tinggi badannya yang turun 1,5 cm, rider bernomor 44 ini memilih bersyukur masih diberi kehidupan setelah cedera separah itu.

"Aku kehilangan 1,5 cm. Tak masalah, aku sudah menikah dan dua punya orang anak, jadi aku tak peduli," kelakar mantan pembalap tim Repsol Honda ini.

"Tapi dalam dua atau tiga pekan ke depan, bagian ini akan sembuh benar dan lebih keras dari sebelumnya. Hanya tingginya saja turun, tapi semua akan kembali sempurna," lanjutnya.

Baca Juga: Ingin Satu Tim dengan Danilo Petrucci di WorldSBK 2024, Andrea Iannone Harus Rogoh Kocek Rp 13 M

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa