Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Pakai Aliran Racing Style, Begini Hasil Modifikasi Juara 1 Daily Class AEROX Customaxi x Yard Build 2023

Fathia Yasmine - Jumat, 30 Juni 2023 | 12:04 WIB
Aerox milik Jemi asal Pangkal Pinang, Bangka Belitung.
DOK. GridOto
Aerox milik Jemi asal Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

 

GridOto.com - Yamaha Aerox kini dikenal sebagai salah satu skutik primadona bagi anak muda. Tak hanya memiliki  desain yang sporty dan modern yang diminati oleh generasi muda, performa mesinnya juga tergolong tangguh dan responsif untuk ditunggangi di segala medan.

Meski punya berbagai kelebihan, tak sedikit pemilik Aerox yang berinisiatif untuk mengubah tampilan fisik motor kesayangan tampak lebih menonjol. Contohnya, Aerox milik Jemi asal Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Ia berhasil menyabet juara 1 dalam ajang Customaxi x Yard Build 2023 untuk kategori Aerox Daily Class yang digelar pada Sabtu (10/6/2023) di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Jemi terlihat memamerkan motor kesayangannya kepada para pengunjung. Ia mengatakan, ide modifikasi tercetus lantaran ingin tampil beda dengan pemilik Aerox lainnya.

 Baca Juga: Berencana Airbrush Body Motor Motif Kartun? Segini Biayanya

Untuk menambah kesan sporty, Jemi mengadopsi desain Yamaha F1ZR dengan rona warna kuning dan hitam. Selain itu, ia juga memadukan beberapa aksen grafis sporty dengan perpaduan kaki-kaki yang kekar dan finishing yang halus.

“Sektor bodi mengambil contoh dari Yamaha F1ZR. Adapun modifikasi yang dilakukan mencakup penggantian ban, sok, dan lampu knalpot,” ungkapnya. 

Terkait ubahan, Jemi menjelaskan beragam produk yang digunakan. Untuk ban depan dan belakang, ia menggunakan ban Pirelli Rosso Scooter ukuran 120/70 di bagian depan dan 150/170 di belakang.

“Sok depan menggunakan Kitaco SF11 dan Ohlins YA 787 di belakang. Kaliper menggunakan Systema, spion merek Barend, juga cover CVT dari Koso,” pungkasnya.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa