Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bus Ini Kena Semprot Dishub di Terminal Poris Plawad, Klakson Basuri Biang Masalahnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 29 Juni 2023 | 07:55 WIB
tangkap layar video bus PO Tiara Mas kena semprot Dishub karena bunyikan klakson basuri di Terminal Poris.
TikTok @fajarandhika23
tangkap layar video bus PO Tiara Mas kena semprot Dishub karena bunyikan klakson basuri di Terminal Poris.

GridOto.com - Gara-gara klakson Basuri, satu bus PO Tiara Mas kena semprot petugas Dishub di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten.

Dalam video yang dinggah akun TikTok pada Senin (26/6/2023), awalnya bus yang liverynya didominasi warna pink tersebut membunyikan klakson basuri saat mau keluar terminal.

Tapi sesampainya di gerbang, ada petugas Dishub yang menyetop bus dan mengambil foto, kemudian memerintahkan untuk mundur kembali ke area parkiran.

Setelah bus kembali parkir, petugas meminta kelengkapan surat kendaraan bus kepada kru dan memberikan imbauan untuk tidak membunyikan klakson basuri di area terminal.

Pada akhir video, akhirnya bus PO Tiara Mas tersebut diperbolehkan melanjutkan perjalanan, kru pun melambaikan tangannya ke perekam video.

"Awas jangan dibunyikan lagi, enggak boleh klakson telolet ya," ujar seorang pria dalam video.

Terkait peristiwa tersebut, kebijakan tentang penggunaan klakson basuri di terminal dapat bervariasi tergantung pada aturan dan peraturan yang berlaku di masing-masing terminal.

Namun, penggunaan klakson basuri di terminal umumnya tidak diperbolehkan kecuali dalam keadaan tertentu yang diatur oleh petugas yang berwenang.

Klakson basuri sendiri biasanya dikaitkan dengan bus atau truk yang dilengkapi dengan klakson khusus bersuara unik.

@fajarandhika23 Jangan nyalain basuri diterminal poris kalau gak mau begini... #sjmtransconan #sjmtrans #sjmtransratumaher013 #tunggaljayatransport #tunggaljayakidspanda #tunggaljayaofficial #kidspanda???????????? #basuri #telolet #teloletbasuri #teloletbasurimengular???????????? #teloletbasuripianika #teloletom #terminalporis #fyp #fypシ #fypシ゚viral #berandatiktok ♬ suara asli - Fajar Andhika

Baca Juga: Minta Telolet di Pintu Masuk Tol Sawangan, Polisi Buru Rombongan Bocah Karena Bahayakan Pengendara

Melansir dari berbagai sumber, Basuri adalah merek modul klakson digital dari India yang diisi beberapa nada lagu kekinian.

Karena suara klaksonnya yang unik tersebut, klakson basuri belakangan ini menjadi populer di kalangan penggemar bus mania dan anak-anak.

Sebagian artikel ini ditulis menggunakan kecerdasan buatan/Artificial Intelligence (AI)

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa